Share

Demi Segel Juara Singapore Open 2022, Siti Fadia Rela Melawan Rasa Sakit

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 17 Juli 2022 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 17 40 2631136 demi-segel-juara-singapore-open-2022-siti-fadia-rela-melawan-rasa-sakit-DN7GR7fRKh.jpg Siti Fadia rela lawan rasa sakit demi juara Singapore Open 2022 (Foto: PBSI)

SALAH satu pemain ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti rela menahan rasa sakit selama bertanding di final Singapore Open 2022. Akhirnya, jerih payah atlet muda 21 tahun itu melawan rasa sakit di bagain tumit kirinya berbuah manis usai ia bersama Apriyani Rahayu memastikan gelar Singapore Open 2022 sektor ganda putri.

Sekadar diketahui, Siti Fadia sempat mengalami cedera di bagian tumitnya saat mengalahkan pasangan Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul. Itu terjadi ketika ia dan Apriyani Rahayu melakoni laga semifinal Singapore Open 2022 pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Apriyani/Siti

Dalam beberapa momen, pemain kelahiran Bogor itu terlihat berjalan sedikit pincang. Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya sempat ditawarkan oleh sang pelatih, Eng Hian, untuk mundur dari partai final.

Namun, ia tetap ngotot untuk tetap melanjutkan perjuangannya di partai puncak untuk menghadapi wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, pada Minggu (17/7/2022) sore WIB. Alhasil Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil juara di Singapore Indoor Stadium.

“Tadi pagi sempat ditanya Koh Didi (Eng Hian) mau mundur atau tetap main? Saya jawab tetap main, meski tumit kiri saya masih sakit. Saya ngotot dan memaksakan diri tetap main,” kata Siti Fadia dikutip dari rilis PBSI, Minggu (17/7/2022).

Meski Siti Fadia dalam kondisi cedera, Apriyani Rahayu/Siti Fadia pada akhirnya sukses keluar sebagai juara. Mereka mengalahkan Zhang/Zheng dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-17.

Follow Berita Okezone di Google News

Siti Fadia pun mengungkapkan bahwa ia seperti tak merasakan sakit ketika tampil di partai final. Menurutnya, itu terjadi karena ambisinya untuk bisa menjadi juara mengalahkan rasa sakit yang dialaminya.

Apriyani/Siti

“Itu karena rasa ingin menang saya begitu besar, sehingga mampu mengalahkan rasa sakit. Saat main, saya seperti tidak ingat kalau kaki saya sakit. Karena ingin menang besar, rasa sakit itu seperti hilang,” ujar pemain kelahiran Bogor itu.

Dengan hasil tersebut, Apriyani Rahayu/Siti Fadia kini telah mengoleksi dua gelar BWF World Tour. Sebelumnya, mereka juara Malaysia Open 2022. Namun, secara keseluruhan, ini adalah gelar ketiga bagi mereka karena mereka juga telah menyabet medali emas di nomor perorangan SEA Games 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini