Share

Hadapi Anthony Sinisuka Ginting di Semifinal Singapore Open 2022, Loh Kean Yew Sudah Siapkan Strategi Jitu

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 16 Juli 2022 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 16 40 2630632 hadapi-anthony-sinisuka-ginting-di-semifinal-singapore-open-2022-loh-kean-yew-sudah-siapkan-strategi-jitu-CVEJHPpAIV.jpg Loh Kean Yew kala berlaga. (Foto: Instagram/@lohkeanyew)

SINGAPURA – Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, akan menghadapi pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di semifinal Singapore Open 2022. Loh Kean Yew pun membeberkan strategi yang akan diterapkannya kala melawan Anthony.

Tampil di depan publik sendiri di Singapore Indoor Stadium pada Jumat 15 Juli 2022, Loh Kean Yew bermain sangat gemilang kontra Li Shifeng (China). Dia menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-18 dalam waktu 49 menit.

Anthony Sinisuka Ginting

Juara dunia 2021 itu mengungkapkan bahwa pertahanan kukuhnya menjadi alasan kuat mengapa bisa menumbangkan Li Shifeng. Sebab menurutnya, bintang Negeri Tirai Bambu itu punya permainan yang agresif dan juga kecepatan yang baik.

BACA JUGA: Link Live Streaming Semifinal Singapore Open 2022 Dapat Disaksikan di Sini!

β€œLi Shifeng adalah pemain bersih yang sangat bagus, sangat agresif, dan saya harus meningkatkan permainan bertahan saya hari ini dan menemukan keseimbangan yang baik antara itu sambil tetap agresif sendiri,” kata Loh Kean Yew, dilansir dari The Strait Times, Sabtu (16/7/2022).

BACA JUGA: All Indonesian Semifinal Tercipta di Ganda Putra Singapore Open 2022, Ukir Sejarah Baru di Era Super Series!

Kemenangan tersebut membawa pemain berusia 25 tahun itu melangkah ke semifinal. Dia menghadapi Anthony Ginting pada Sabtu (16/7/2022).

Loh Kean Yew pun memprediksi bakal kembali fokus untuk lebih banyak bertahan melawan pemain ranking enam dunia itu. Sebab, gaya permainannya mirip dengan Li Shifeng.

"Saya juga sangat menantikan untuk mengetahui bagaimana saya akan bertahan besok (melawan Ginting yang sama cepat dan agresifnya),” ujar pemain berpostur 175 cm itu.

Loh Kean Yew

Loh Kean Yew sendiri punya rekor pertemuan yang apik kontra Anthony Ginting. Dari dua pertemuan mereka, Loh Kean Yew selalu bisa mengalahkan sang peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Kendati demikian, Loh Kean Yew wajib waspada dengan kebangkitan Anthony Ginting yang tentu ingin mengalahkannya untuk pertama kali. Terlebih lagi, Anthony sudah sangat lapar dan berambisi untuk membuka puasa gelarnya sejak Indonesia Masters 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini