Share

Tampil Mengesankan, Aleix Espargaro Satu-satunya Pembalap yang Selalu Raih Poin di Paruh Musim MotoGP 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 19:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 38 2623538 tampil-mengesankan-aleix-espargaro-satu-satunya-pembalap-yang-selalu-raih-poin-di-paruh-musim-motogp-2022-GNQjQoolbF.jpeg Aleix Espargaro tampil mengensankan di paruh musim MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Aprilia Racing, Aleix Espargaro tampil mengesankan di paruh musim MotoGP 2022. Ya, pembalap asal Spanyol itu tercatat jadi satu-satunya pembalap yang selalu berhasil meraih poin di paruh pertama MotoGP 2022.

Sekdar diketahui, sampai saat ini, MotoGP 2022 sudah menggelar 10 balapan. Meski begitu, persaingan perebutan gelar juara pun terbilang ketat.

Aleix Espargaro

Saat ini, pembalap Monster Enegy Yamaha, Fabio Quartararo sedang memimpin puncak klasemen sementara MotoGP 2022. Pembalap asal Prancis itu meraih 172 poin dari tiga kemenangan dan enam podium.

Sementara posisi kedua ditempati oleh Aleix Espargaro dengan 151 poin dari satu kemenangan dan lima podium. Meski tertinggal 21 poin dari Fabio Quartararo, tetapi ia berhasil memiliki catatan bagus di paruh pertama MotoGP 2022.

Melansir dari Instagram Gpcornercom, Senin (4/7/2022), Aleix Espargaro menjadi satu-satunya pembalap yang selalu meraih poin di setiap balapan di paruh pertama MotoGP 2022. Catatan tersebut pun membuktikan pembalap asal Spanyol itu menjadi penantang terdekat Fabio Quartararo untuk meraih gelar juara musim ini.

Sejatinya, Fabio Quartararo juga bisa mengikuti jejak Aleix Espargaro, yang selalu mendapatkan poin di setiap balapan paruh pertama musim ini. Namun El Diablo -julukan Fabio Quartararo- mengalami insiden di MotoGP Belanda pada Minggu 26 Juli 2022 silam.

Ketika itu, Fabio Quartararo mencoba mengambil alih posisi Aleix Espargaro dengan melakukan manuver. Namun usahanya gagal, sehingga terjauh dari motor dan menabrak Aleix Espargaro. Alhasil, El Diablo harus terpental dari lintasan.

Fabio Quartararo

Sementara Aliex Espargaro berhasil selamat dari insiden tersebut, meski sempat keluar dari lintasan. Akan tetapi, ia berhasil menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini