Share

Usai Gagal Lolos Semifinal Malaysia Open 2022, Shesar Hiren Rhustavito Sampaikan Pesan Menyentuh

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2022 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 40 2622359 usai-gagal-lolos-semifinal-malaysia-open-2022-shesar-hiren-rhustavito-sampaikan-pesan-menyentuh-dmqSpJGF5Y.jpg Shesar Hiren Rhustavito beri pesan menyentuh usai gagal lolos ke semifinal Malaysia Open 2022 (Foto: PBSI)

KEGAGALAN tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di babak perempatfinal Malaysia Open 2022 cukup jadi pukulan tersendiri. Sebab, Shesar Hiren sedang dalam kondisi yang menggebu ketika berhadapan dengan Kento Momota pada Jumat, 1 Juli 2022.

Hanya saja insiden seketika terjadi. Ia tiba-tiba diterpa cedera yang membuatnya tak bisa melanjutkan pertandingan tunggal putra babak perempatfinal tersebut.

IG Shesar Hiren

Pemain yang akrab disapa Vito itu pun mengirim pesan menyentuh dan berterima kasih kepada semua orang yang mendoakan kesembuhannya. Vito memulai babak perempatfinal Malaysia Open 2022 kontra bintang Jepang, Kento Momota dengan kondisi bugar.

Sayangnya, di tengah pertandingan dia terpaksa mundur karena cedera. Insiden tersebut terjadi saat pemain ranking 26 dunia itu tertinggal 6-12 dari Kento Momota.

Ketika berusaha melangkah untuk mengambil bola, tiba-tiba dia berhenti dan meringis kesakitan. Akhirnya ia keluar lapangan dengan menggunakan kursi roda karena dirinya tak sanggup untuk berjalan.

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, mengungkapkan bahwa diagnosa awal dokter mengatakan kemungkinan Vito mengalami robek pada otot betisnya. Alhasil, Vito terpaksa angkat koper tanpa menyelesaikan pertandingan di perempat final turnamen Super 750 itu.

Usai pertandingan, banyak sekali doa dan dukungan diberikan pada pemain berusia 28 tahun itu. Pada hari ini, Sabtu (2/7/2022), Vito pun mengucapkan terima kasihnya atas dukungan dan doa tersebut sembari mengirimkan pesan menyentuh.

Shesar Hiren Rhustavito

“Dalam hidup ini terkadang yang kita harapkan tidak selalu sesuai dengan kenyataan. Kita hanya bisa berusaha dan berdoa, semua yang menentukan Allah,” tulis Vito di Instagram-nya, @shesar94.

“Dan jalan kehidupan seseorang itu beda-beda walaupun kadang tujuannya sama, pasti lika-liku yang terjadi dalam kehidupannya berbeda. Cobaan itu akan selalu datang dalam kehidupan dan kita tidak akan pernah bisa menghindari cobaan itu karena tugas kita untuk menhadapinya,” lanjutnya.

“Sebagus apapun rencana kita, rencana Allah akan selalu lebih indah dan datang pada saat yang tepat. Harus selalu bersyukur. Terima kasih buat semua yang sudah mendukung dan mendoakan, semoga kebaikan kalian akan dibalas berkali-kali lipat sama Allah,” pungkasnya.

Sampai saat ini belum diketahui berapa lama Vito bakal absen. Namun, cederanya sangat disayangkan mengingat Vito tampil luar biasa di Malaysia Open 2022.

Pada babak 16 besar, Vito berhasil menyingkirkan jagoan tuan rumah, Lee Zii Jia, dengan skor 21-19, 19-21 dan 21-16. Padahal, Zii Jia jauh lebih diunggulkan dalam laga itu karena berstatus sebagai unggulan kelima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini