Share

Timnas Basket Indonesia Tuai Pujian meski Kalah, Pelatih Basket Arab Saudi: Permainannya Sangat Berkembang!

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2022 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 36 2622258 timnas-basket-indonesia-tuai-pujian-meski-kalah-pelatih-basket-arab-saudi-permainannya-sangat-berkembang-wkqt5Rvc2g.jpg Timnas Basket Indonesia kala melawan Arab Saudi. (Foto: Instagram/@perbasi.ina)

JAKARTA Timnas Basket Indonesia harus menelan kekalahan dari Arab Saudi di Window III FIBA World Cup Qualifiers 2023. Meski kalah, Timnas Basket Indonesia tetap mendapat pujian dari pelatih Timnas Basket Arab Saudi, Mohamed Mounir Youssef Elkerdany.

Mohamed Mounir Youssef Elkerdany memuji perkembangan yang ditunjukkan oleh Indonesia. Dia menilai bahwa permainan Timnas Basket Indonesia sangat berkembang saat ini.

TImnas Basket Indonesia vs Timnas Basket Arab Saudi

Ya, laga Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi baru saja rampung digelar pada Jumat 1 Juli 2022 malam WIB. Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia yang sempat unggul di dua quarter pertama, akhirnya harus menelan kekalahan dengan skor tipis 67-69.

BACA JUGA: Hasil Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi di Kualifikasi FIBA World Cup 2023: Derrick Michael Dkk Kalah 67-69

Coach Mounir meyakini para suporter merasa kecewa dengan hasil yang didapat Timnas Basket Indonesia. Namun, pelatih asal Mesir itu menegaskan bahwa tim asuhan Rajko Toroman telah menunjukkan perkembangan yang sangat baik.

BACA JUGA: Daftar Roster Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi di Kualifikasi FIBA World Cup 2023: Skuad Merah Putih Tanpa Marques Bolden dan Abraham Damar

"Dari segi hasil, mungkin ini kurang baik untuk tim Anda, tapi secara permainan mereka sangat berkembang,” ujar coach Mounir, pada konferensi pers pasca-pertandingan.

Selain itu, coach Mounir juga melihat pola permainan Indonesia telah lebih matang dan cukup sulit untuk diprediksi. Dirinya pun yakin Indonesia akan terus menunjukkan kemajuan hingga menjadi tim yang tangguh.

“Indonesia secara permainan sudah menuju ke arah yang baik dan bisa menjadi tim yang tangguh," jelasnya.

Timnas Basket Indonesia

Dengan kekalahan tersebut, peluang Indonesia untuk lolos ke di FIBA World Cup 2023 sudah dipastikan tertutup. Pasalnya, Indonesia belum mendapat satu kememangan pun.

Meski begitu, Indonesia masih bisa membuktikan kemampuannya di laga terkahir melawan Yordania. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Istora Senayan, Senin 4 Juli 2022 pukul 19.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini