Share

Hasil Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi di Kualifikasi FIBA World Cup 2023: Derrick Michael Dkk Kalah 67-69

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 36 2622138 hasil-timnas-basket-indonesia-vs-arab-saudi-di-kualifikasi-fiba-world-cup-2023-derrick-michael-dkk-telan-kekalahan-XCRJwWpF7u.jpg Timnas Basket Indonesia vs Timnas Basket Arab Saudi. (Foto: Instagram/official_timnasbasket)

JAKARTA – Kekalahan dirasakan Tim Nasional (Timnas) Basket Indonesia saat melawan Arab Saudi di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 yang berlangsung, Jumat (1/7/2022) malam WIB. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Timnas Basket Indonesia tumbang dengan skor tipis 67-69 dari Arab Saudi.

Jalannya Pertandingan

Sejak pertandingan dimulai, Indonesia langsung tancap gas untuk melakukan serangan terhadap Arab Saudi. Dengan lincah, para pemain Indonesia mampu membuat Arab Saudi cukup tertekan hingga unggul 12-6.

Frustrasi timnya tidak bisa mengembangkan permainan terbaiknya, pelatih Arab Saudi pun merasa cukup frustasi. Pemain Arab Saudi pun sempat emosi hingga kemelut sempat terjadi, namun hal tersebut langsung dilerai oleh wasit.

Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi (Muammar Yahya/MPI)

Setelahnya, arab Saudi mencoba untuk lebih menekan untuk mengejar ketertinggalan. Namun hingga akhir quarter pertama, Indonesia masih berhasil meraih keunggulan dengan skor 18-14.

Di quarter kedua, Arab Saudi mencoba untuk tampil lebih menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Namun Derrick Michael berharhasil menggagalkan beberapa upaya yang dilakukan oleh Arab Saudi.

Meski begitu, Indonesia tetap tampil dengan tenang dan berhasil unggul 12-5. Di menit keenam dilakukan time-out. Arab Saudi pun terlihat mempersiapkan strategi agar bisa meruntuhkan dominasi Indonesia.

Arab Saudi pun berhasil memberikan tekanan yang lebih besar bagi Indonesia setelahnya. Namun Indonesia kembali menemukan ritme permainan yang baik sehingga kembali unggul 21-17 di quarter kedua. Dengan hasil tersebut kini memimpin 39-31 atas Arab Saudi.

Persaingan sengit terjadi di quarter ketiga setelah Arab Saudi mencoba mempercepat ritme permainan. Baik Indonesia maupun Arab Saudi saling mencoba untuk menekan sehingga perolehan poin berlangsung sangat ketat.

Sayangnya di menit-menit terakhir Indonesia justru sedikit tertekan. Hasilnya, Indonesia harus mengakui keunggulan Arab Saudi di quarter ketiga dengan skor 9-18. Hal tersebut membuat Indonesia menjadi tertinggal 48-49.

Di quarter keempat, Arab Saudi mencoba untuk kembali tampil menekan. Namun hal tersebut justru membuat pertahanan mereka cukup rapuh dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia dengan unggul 6-0.

Meski begitu, Arab Saudi berhasil bangkit dan kembali mengejar ketertinggalannya dari Indonesia, kedudukan sementara pun imbang 10-10 di quarter keempat. Sayangnya, Indonesia kembali harus menelan kekalahan usai tertinggal 19-20 di quarter keempat dengan skor akhir 67-69.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini