Share

Hasil Malaysia Open 2022: Dikalahkan Hoki/Kobayashi, Shohibul Fikri/Bagas Maulana Gagal ke Perempatfinal

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 40 2621295 hasil-malaysia-open-2022-dikalahkan-hoki-kobayashi-shohibul-fikri-bagas-maulana-gagal-ke-perempatfinal-QCF5rrEb4M.jpg Ganda Putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Ganda putra Indonesia, Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana gagal mengalahkan pasangan asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak 16 besar Malaysia Open 2022. Sempat memberikan perlawanan, Fikri/Bagas pada akhirnya harus melepaskan tiket ke perempatfinal karena tak bisa menghadapi kehebatan Hoki/Kobayashi dengan kekalahan 21-18, 13-21, dan 19-21.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (30/6/2022), Bagas/Fikri sempat memegang kendali pertandingan di gim pertama. Namun demikian, mereka harus mengakui kehebatan ganda putra ranking dua dunia itu di gim kedua dan ketiga.

Jalannya Pertandingan

Bagas/Fikri berhasil memegang kendali jalannya pertandingan di gim pertama. Jawara All England 2022 itu berhasil mengimbangi pola permainan cepat yang diterapkan Hoki/Kobayashi.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Menjelang interval, Bagas/Fikri konsisten meraup poin demi poin. Pada situasi ini, Hoki/Kobayashi terpantau kesulitan menerapkan pola permainannya sendiri, alhasil mereka harus mengakui keunggulan Bagas/Fikri 7-11.

Selepas jeda, Bagas/Fikri semakin dominan menguasai jalannya pertandingan. Kendati demikian, permainan Hoki/Kobayashi juga berkembang. Ganda putra ranking dua dunia itu terus berupaya mengejar ketertinggalan.

Namun demikian, permainan terburu-buru Hoki/Kobayashi justru tak bisa membuahkan poin. Pada akhirnya, Bagas/Fikri berhasil memenangkan pertandingan di gim pertama dengan skor 21-18.

Pada gim kedua, Hoki/Kobayashi langsung tancap gas menyerang pertahanan Bagas/Fikri. Hasilnya manis, ganda putra andalan Jepang itu sukses unggul empat poin atas Bagas/Fikri di awal pertandingan.

Situasi ini terus terjadi menjelang interval di gim kedua, terpantau Hoki/Kobayashi nyaman menguasai jalannya pertandingan. Walhasil, Hoki/Kobayashi berhasil unggul di interval gim kedua dengan skor 11-7.

Setelah jeda, Bagas/Fikri menunjukkan perlawanan sengit. Pasangan ranking 20 dunia itu berhasil meraup tiga poin sekaligus untuk memangkas jarak ketertinggalan, namun demikian Hoki/Kobayashi dapat mengantisipasi itu.

Akhirnya, Hoki/Kobayashi mampu memenangkan pertandingahn di gim kedua dengan skor 21-13. Dengan begitu, pertarungan kedua ganda putra itu akan berlanjut di gim penentuan.

Pada gim penentuan, Bagas/Fikri langsung tancap gas menyerang pertahanan Hoki/Kobayashi. Namun, karena kerap melakukan kesalahan, upaya mereka justru berujung angka bagi pasangan Jepang.

Kondisi ini membuat Bagas/Fikri semakin jauh tertinggal dari Hoki/Kobayashi secara perolehan poin. Hasilnya, interval di gim penentuan pun menjadi milik Hoki/Kobayashi dengan skor 11-7.

Jeda interval pun dimanfaatkan Bagas/Fikri untuk mengatur ulang strategi. Hasilnya cukup baik, mereka mampu mengejar ketertinggalan meski belum bisa menyamakan kedudukan.

Menyadari hal itu, Hoki/Kobayashi kini bermain lebih berhati-hati. Secara bergiliran, mereka melepaskan smash keras yang akurat ke pertahanan Bagas/Fikri. Pada akhirnya, Hoki/Kobayashi mampu memenangkan pertandingan dengan skor 21-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini