Share

Hasil Malaysia Open 2022: Perjuangan Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya Terhenti di 16 Besar

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 40 2621206 hasil-malaysia-open-2022-perjuangan-febriana-dwipuji-amalia-cahaya-terhenti-di-16-besar-tDRhbStSIx.jpg Ganda Putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Ganda putri asal Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus rela mengakhiri perjuangan mereka di Malaysia Open 2022 pada babak 16 besar. Sebab mereka gagal mengalahkan wakil China, Du Yue/Li Wenmei meski sudah tampil luar biasa hingga membuat pertandingan lanjut ke rubber game.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (30/6/2022), pasangan yang akrab disapa Ana/Tiwi itu mengawali pertandingan dengan percaya diri, dan bermain disiplin. Namun demikian, ganda putri Indonesia itu akhirnya dikalahkan dalam pertarungan tiga gim lewat skor 21-19, 16-21, dan 21-23.

Jalannya Pertandingan

Pada gim pertama, Ana/Tiwi langsung tancap gas menyerang pertahanan Du/Li untuk meraup poin. Namun begitu, Du/Li melakukan perlawanan sengit sehingga tersaji kejar-kejaran poin di awal pertandingan.

Febriana/Amalia (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

Sempat tertinggal, Du/Li akhirnya berhasil memangkas jarak menjelang interval di gim pertama. Hasilnya, pasangan ranking 35 dunia itu sukses mengungguli Ana/Tiwi dengan skor 11-9.

Usai jeda, permainan sengit tersaji antara kedua pasangan itu. Berkali-kali reli panjang terjadi sebelum akhirnya salah satu dari kedua pasangan mendapatkan poin. Namun, Ana/Tiwi kembali diunggulkan.

Permainan disiplin keduanya berhasil membuat Du/Li tidak bisa berbuat banyak. Pada akhirnya, Ana/Tiwi sukses menumbangkan Du/Li dengan skor 21-19 pada gim pertama.

Memasuki gim kedua, pertandingan kembali berjalan sengit. Ana/Tiwi kini tertinggal lebih dulu usai Du/Li menerapkan pola permainan cepat. Adu drive pun dimenangkan oleh pasangan China itu.

Namun demikian, Ana/Tiwi tidak mau menyerah begitu saja. Terpantau, mereka berusaha mengejar ketertinggalan dengan permainan disiplin. Hasilnya manis, Ana/Tiwi menguasai interval di gim kedua dengan skor 11-10.

Selepas jeda, Ana/Tiwi kembali memegang jalannya pertandingan. Penempatan bola yang selalu akurat membuat keduanya percaya diri melancarkan serangan masif ke pertahanan Du/Li.

Meski demikian, di poin-poin akhir gim kedua, Ana/Tiwi justru kerap kehilangan poin karena melakukan kesalahan. Kini, Du/Li unggul dua angka atas pasangan ranking 68 dunia itu.

Akhirnya, Du/Li berhasil memenangkan pertarungan di gim kedua dengan skor 21-16. Pada gim ketiga, Ana/Tiwi sempat kembali tertinggal di awal pertandingan dari Du/Li.

Kendati demikian, mereka terus berupaya mengejar ketertinggalan hingga akhirnya unggul di interval pertama dengan skor 11-10. Selepas jeda, kedua pasangan itu sudah terlihat cukup lelah setelah bermain selama 1 jam 15 menit.

Kendati demikian, pertandingan masih terpantau sengit untuk disaksikan. Ana/Tiwi kini dalam keadaan tertinggal tiga angka dari Du/Li. Pola permainan Ana/Tiwi nampaknya mulai tertebak oleh ganda China tersebut.

Namun begitu, Ana/Tiwi tidak mau menyerah. Mereka memaksa Du/Li setting setelah menyamakan kedudukan menjadi 20-20 di poin-poin kritis. Namun, pada akhirnya, Ana/Tiwi harus mengakui keunggulan Du/Li dengan skor 21-23.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini