Share

Terungkap, Begini Kondisi Rafael Nadal Jelang Tampil Wimbledon 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 40 2618264 terungkap-begini-kondisi-rafael-nadal-jelang-tampil-wimbledon-2022-u3U9KaITX2.jpg Rafael Nadal kala berlaga di Prancis Open 2022. (Foto: Reuters)

LONDON – Petenis putra asal Spanyol, Rafael Nadal, jadi sorotan jelang dihelatnya ajang bergengsi, Wimbledon 2022. Kondisi badannya jadi sorotan karena mengalami masalah pada kakinya sebelumnya, kala berlaga di Prancis Open 2022.

Seperti diketahui, Nadal mengalami masalah pada kakinya usai memenangkan Prancis Open 2022 awal bulan ini. Kondisinya tersebut pun membuat petenis berusia 36 tahun tersebut diragukan untuk bisa bersaing di Wimbledon.

Rafael Nadal

Namun kini, sang pelatih, Marc Lopez, blak-blakan membeberkan kondisi Nadal. Dia memastikan peraih 22 gelar Grand Slam itu sudah semakin baik jelang menghadapi Wimbledon 2022.

BACA JUGA: 10 Petenis Pria Terbaik di Dunia saat Ini, Nomor 1 Tak Bisa Kibarkan Bendera Kebangsaan

Lopez pun merasa Nadal saat ini telah melewati kondisi terburuknya dan siap untuk kembali bersaing. Kini, Nadal pun terus melakukan latihan untuk menunjukan penampilan yang prima di Wimbledon.

BACA JUGA: Rafael Nadal Rebut Prancis Open Ke-14, Andy Murray Akui Takjub

“Ada hari-hari baik dan hari-hari buruk. Permukaan ini sangat tak kenal ampun, semuanya terjadi dengan sangat cepat. Kami berlatih dengan orang-orang yang melakukan servis dengan sangat baik,” ujar Lopez dilansir dari Eurosport,” Sabtu (25/6/2022).

Hal tersebut pun membuat Lopez yakin bahwa saat ini Nadal berada dalam kondisi yang baik. Namun, dirinya mengakui bahwa permasalahan pada kaki Nadal memang bisa saja jadi mengkhawatirkan.

"Saat ini, semuanya positif. Masalah kaki, yang selalu menjadi hal yang paling mengkhawatirkan, baik-baik saja,” sambungnya.

Rafael Nadal

Di babak pertama, Nadal pun akan menghadapi wakil dari Argentina, Francisco Cerundolo. Lopez pun merasa hal tersebut akan menjadi tantangan berat bagi Nadal untuk bisa melaju sejauh mungkin di Wimbledon.

"Dia adalah pria yang bermain sangat baik di Miami (Cerundolo mencapai semifinal)," kata Lopez.

“Kami belum menganalisis undian, tetapi semua rival di lapangan rumput sulit karena itu adalah permukaan yang istimewa dan dia (Cerundolo) datang dari memenangkan pertandingan yang bagus di Queen's (atas Pedro Martinez),” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini