Share

F1 2022: Kalah Saing dalam 6 Seri Beruntun, Ferrari Yakin Kembali Saingi Red Bull

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2022 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 37 2618267 f1-2022-kalah-saing-dalam-6-seri-beruntun-ferrari-yakin-kembali-saingi-red-bull-nfJtlVOB7y.jpg Charles Leclerc dan Max Verstappen kala balapan di F1. (Foto: Reuters)

MARANELLO – Scuderia Ferrari kalah saing dengan Red Bull Racing dalam 6 seri beruntun F1 2022. Namun, penderitaan ini diyakini Kepala tim Ferrari, Mattia Binotto, akan segera berakhir kaarena tim kuda jingkrak bisa kembali kompetitif untuk menyaingi Red Bull.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen, memang tidak mengawali musim ini dengan baik setelah Mobil RB18 miliknya kerap bermasalah. Namun, driver asal Belanda itu terus bangkit dan sukses meraih lima kemenangan dari enam balapan terakhir.

Max Verstappen

Pada GP Kanada, pembalap Ferrari, Charles Leclerc, harus dikenakan penalti karena pergantian power unit baru. Hal tersebut membuat Ferrari mengandalkan Carlos Sainz untuk membendung Verstappen di grid terdepan.

BACA JUGA: Puji Penampilan Max Verstappen di F1 2022, Nico Rosberg: Dia Sempurna!

Binotto pun menilai Sainz telah menunjukkan kemampuan yang sangat baik untuk terus membayang-banyangi Verstappen. Binotto pun percaya hal tersebut membuat Sainz semakin percaya diri ketika harus berduel dengan juara dunia 2021 tersebut.

BACA JUGA: Red Bull Racing Hukum Pembalap Juniornya yang Diduga Lakukan Rasisme

"Carlos memiliki balapan yang kuat, kecepatan yang bagus, drive yang bagus. Seperti yang dia katakan, dia mencoba segalanya,” ungkap Mattia Binotto, dilansir dari GP Fans, Minggu (26/6/2022).

β€œDia memiliki upaya yang bagus (untuk menyalip), dia sangat, sangat dekat, jadi kami bisa sangat senang dengan cara dia mengemudi, dan dia semakin percaya diri,” imbuh Binotto.

Meski begitu, Binotto menyadari bahwa Verstappen bukanlah lawan yang mudah untuk bisa dikalahkan. Namun, dirinya melihat Sainz yang mampu memberikan tekanan kepada Verstappen sebagai salah satu bukti bahwa Ferrari bisa kembali menyaingi Red Bull ke depannya.

Charles Leclerc

"Tetapi untuk menang melawan Max, dalam pertarungan yang begitu ketat, Anda harus tampil sempurna sepanjang akhir pekan,” sambung Binotto

β€œJadi saya cukup senang dengan cara dia mengemudi, dan penting bagi kami, sebagai Scuderia, bahwa kami dapat mengandalkannya, untuk mengetahui bahwa dia bisa sangat cepat dan menjadi pembalap yang kuat di hari Minggu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini