Share

Eks Petinju Dunia Ini Yakin Anthony Joshua Bisa Revans Hadapi Oleksandr Usyk

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 23:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 43 2617907 eks-petinju-dunia-ini-yakin-anthony-joshua-bisa-revans-hadapi-oleksandr-usyk-M4dLuL4JZy.jpg Anthony Joshua bakal berhadapan kembali melawan Oleksandr Usyk (Foto: Reuters)

EKS petinju asal Irlandia, John Fury meyakini Anthony Joshua bakal berhasil menang di partai ulangan melawan Oleksandr Usyk. Hal itu diyakini lantaran Anthony Joshua sudah lama tidak menuai kemenangan di ring tinju dunia.

Sebagaimana diekathui, duel ulang tersebut dijadwalkan akan terlaksana pada 20 Agustus 2022 mendatang. Kota Jeddah di Arab Saudi akan menjadi saksi apakah Anthony Joshua bisa menuntaskan dendam atas kekalahan sebelumnya.

Anthony Joshua

Saat itu, Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk sudah bertemu di Tottenham Hotspur Stadium, pada September tahun lalu. Sayangnya, Anthony Joshua harus menelan kekalahan yang membuatnya harus kehilangan gelar juara kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO miliknya.

Tak rela gelarnya diambil begitu saja, Anthony Joshua pun menawarkan pertarungan ulang menghadapi Oleksandr Usyk. Tak gentar menghadapi tantangan tersebut, Oleksandr Usyk akhirnya menyetujui proposal yang ditawarkan Anthony Joshua.

John Fury selaku mantan petinju Irlandia mendukung penuh Anthony Joshua meraih kemenangan pada duel tersebut. Pasalnya, ayah dari Tyson Fury tersebut percaya bahwa Anthony Joshua memiliki kemampuan yang jauh lebih baik ketimbang penampilannya di laga perdana melawan Oleksandr Usyk.

“Saya hanya ingin AJ (Anthony) mencapainya. Karena menurut saya sekarang dia kurang berprestasi, padahal dia lebih baik dari apa yang Anda lihat,” ungkap John Fury dilansir dari Express, Jumat (24/6/2022). 

John Fury merasa Anthony Joshua hanya membutuhkan sosok pelatih yang tepat untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya di atas ring tinju. Hal tersebut membuatnya yakin bahwa Anthony bisa menebus kekalahannya di pertarungan kedua ini.

Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk

“Dia (Anthony, red) hanya membutuhkan orang yang tepat di sekitarnya. Saya akan selalu punya waktu untuk AJ (Anthony Joshua). Dia memberi kami beberapa malam yang luar biasa, dia tidak menghindari siapa pun, dia melawan mereka semua,” pungkasnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini