Share

Jelang Partai Ulangan Lawan Oleksandr Usyk, Anthony Joshua Lakukan Persiapan Khusus

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 43 2597178 jelang-partai-ulangan-lawan-oleksandr-usyk-anthony-joshua-lakukan-persiapan-khusus-Gb9CdteZf6.jpg Anthony Joshua kembali hadapi Oleksandr Usyk pada Juli 2022 mendatang (Foto: Reuters)

JELANG partai ulangan lawan Oleksandr Usyk, Anthony Joshua melakukan persiapan khusus. Petinju asal Inggris itu pun yakin bisa meriah kemenangan melawan petinju asal Ukraina tersebut di laga ulang Juli mendatang.

Seperti diketahui, pada September 2021, Anthony Joshua harus menelan kekalahan dalam pertarungan 12 ronde. Hal tersebut membuat petinju 32 tahun itu harus kehilangan gelar juara kelas berat IBF, WBA, dan WBO yang diambil alih oleh Oleksandr Usyk.

Anthony Joshua

Setelah kekalahan itu, Anthony Joshua pun terus menuntut pertarungan ulang agar dirinya dapat kembali merebut gelar tersebut. Setelah melakukan negosiasi, Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk sepakat untuk melakoni pertarungan ulang pada 23 Juli 2022 di Arab Saudi.

Anthony Joshua tampak serius mendulang kemenangan. Ia rela melakukan persiapan khusus yang belum pernah dilakukan sebelumnya agar dapat membalaskan dendamnya.

“Ini adalah pertama kalinya dalam karier saya, saya akan mengatakan kami secara khusus melakuka perencanaan jelang pertandingan,” ungkap Anthony Joshua dilansir dari Boxing News 24, Jumat (20/5/2022).

Biasanya Anthony Joshua hanya memanfaatkan kemampuan dasarnya untuk meraih kemenangan. Akan tetapi, ia melakukan perubahan agar dapat mengalahkan Oleksandr Usyk dan merebut gelar juara yang telah direbut darinya.

“Saya mendasarkan banyak kesuksesan saya pada kemampuan dasar, tetapi kemampuan itu tidak cukup, jadi sekarang saya akan mencoba pelatihan rencana permainan ini dan melihat bagaimana hasilnya. Saya berencana untuk kembali ke dasar dan mengalahkan orang ini," sambungnya.

Oleksander Usyk

Selain itu, Anthony Joshua yakin bisa memberikan kemampuan terbaiknya di partai tersebut. Pasalnya dirinya sudah merasa tidak memiliki beban lebih setelah tidak lagi menyandang gelar juara.

“Saya bukan juara lagi. Saya sudah mempersiapkan diri untuk batu sandungan dari permainan yang saya ikuti," tukasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini