Share

MotoGP 2023: Alex Rins Ikut Joan Mir Gabung Honda, Miguel Oliveira Pindah ke Aprilia

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 38 2616479 motogp-2023-alex-rins-ikut-joan-mir-gabung-honda-miguel-oliveira-pindaha-ke-aprilia-YK0GhoY1pF.jpg Alex Rins Diisukan bakal bergabung LCR Honda di MotoGP 2023. (Foto: MotoGP)

MOTOGP 2022 baru setengah jalan, namun tim-tim sudah bergerak cepat menentukan pembalap yang akan dipakai di musim depan. Seperti halnya tim satelit Aprilia, RNF yang dikabarkan telah merekrut Miguel Oliveira (Red Bull KTM), sampai Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang diisukan ke LCR Honda di MotoGP 2023 nanti.

Laporan itu disiarkan Sky Sport Italia. Disebutkan kedua pembalap tersebut akan memiliki rumah baru pada musim 2023 mendatang.

Miguel Oliveira telah memastikan akan pindah dari KTM di akhir musim ini. Posisinya akan digantikan Jack Miller yang akan bertandem dengan Brad Binder.

Oliveira digosipkan akan direkrut tim satelit Aprilia, RNF. Hal itu menguat setelah tim milik Razlan Razali ini akan berpaling dengan menempel tim Aprilia.

Miguel Oliveira

Tim yang berbasis di Noale itu dikabarkan sudah meyakinkan pembalap Portugal itu intuk gabung pada MotoGP 2023. Pemenang yang sudah menan di empat balapan MotoGP itu akan bergabung untuk durasi kontrak dua tahun bersama RNF.

"Aprilia mencetak pukulan pasar yang hebat menjelang tahun 2023, Miguel Oliveira sebenarnya telah menandatangani kontrak dua tahun dengan pabrikan Noale untuk membalap di tim satelit RNF Razlan Razali,” tulis Sky Italia dikutip laman Crash, Kamis (23/6/2022).

"Dalam beberapa pekan terakhir, pebalap Portugal itu sangat dekat dengan kesepakatan dengan tim Gresini, namun, dia tidak pernah benar-benar meresmikan proposal ekonomi,” lanjut media itu.

Sebelumnya Aprilia dianggap sebagai tujuan paling realistis untuk pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins. Namun itu terjadi saat berita Oliveira akan pindah ke Ducati. Jika laporan ini benar adanya, Spanyol itu harus menjajaki opsi lain.

Rekan setimnya, Joan Mir kini didekati tim Repsol Honda menggantikan Pol Espargaro. Rins dikabarkan juga akan menuju tim Honda tapi di bawah LCR.

Alex Rins

Rins dikabarkan akan menggantikan Takaaki Nakagami di Idemitsu LCR Honda.

β€œPusaran pasar lainnya, yaitu Lucio Cecchinello yang menutup [menyetujui kesepakatan] dengan Alex Rins. Juga untuk manajer Italia ini adalah pilihan yang sangat baik mengingat kualitas dan karier pebalap Spanyol,” tulis Sky Sport.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini