Share

10 Artis Indonesia Pernah Jadi Atlet Kebanggaan Tanah Air, Nomor 1 Sudah Beberapa Kali Main di Film Hollywood

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 03:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 43 2614406 10-artis-indonesia-pernah-jadi-atlet-kebanggaan-tanah-air-nomor-1-sudah-beberapa-kali-main-di-film-hollywood-gteHMwwzGF.jpg 10 Artis Indonesia Pernah Jadi Atlet Kebanggaan Tanah Air. (Foto: Instagram/Hannahalrashid)

10 Artis Indonesia pernah jadi atlet kebanggan Tanah Air ini harus anda ketahui. Untuk menjadi seorang artis, anda harus memiliki potensi bakat yang besar dalam dunia tarik suara maupun akting.

Para artis ini biasanya mengawali kariernya dari sebuah casting atau ajang pencarian bakat. Namun, ini tidak berlaku untuk beberapa artis di artikel kali ini. Mereka mengawali karier keartisannya justru dari jalur yang berbeda, yaitu dunia olahraga.

Siapa saja 10 Artis Indonesia Pernah Jadi Atlet Kebanggaan Tanah Air? Simak informasinya berikut ini.

Berikut 10 Artis Indonesia Pernah Jadi Atlet Kebanggan Tanah Air:

10. Cinta Laura

Cinta Laura

Artis berdarah Jerman-Indonesia ini selain pintar dalam bidang akademik dan memiliki paras menawan, ternyata dulunya adalah seorang atlet renang saat masih sekolah.

Prestasi Cinta Laura dalam bidang atletik ini juga diakui oleh sekolahnya dulu. Diketahui, Cinta Laura pernah menyabet 10 medali emas, 7 medali perak, dan 7 medali perunggu.

9. Aghniny Haque

Kenal sosok Ayu dalam film KKN di Desa Penari? Yup, Aghniny Haque adalah pemerannya. Wanita cantik ini ternyata dulunya adalah seorang atlet Taekwondo, loh. Aghniny merupakan bagian Timnas Taekwondo Indonesia sejak tahun 2011 - 2016 dan pernah menyabet medali emas SEA Games 2013. Tak hanya itu saja, ia juga memperoleh predikat sebagai atlet Taekwondo ranking enam dunia.

8. Denny Sumargo

Denny Sumargo

Artis yang kini lebih fokus ke podcast Youtubenya ini dulunya adalah seorang atlet basket. Denny Sumargo dulu bergabung bersama klub Satria Muda Britama tahun 2004. Bukan kaleng-kaleng, bersama klubnya ini, Denny pernah menjadi juara IBL Turnamen 2006 di Yogyakarta.

7. Hannah Al Rashid

Hannah Al Rashid

Familiar dengan wajahnya yang sering muncul di layar lebar? Hannah Al Rashid adalah mantan atlet Pencak Silat sejak ia tinggal di Inggris. Hannah diajari langsung oleh sang ayah. Prestasinya saat masih menjadi atlet adalah diraihnya World Championship di Penang 2002.

6. Iko Uwais

Iko Uwais

Iko Uwais akhir-akhir ini banyak diperbincangkan karena kasus pemukulannya terhadap salah seorang desain interiornya. Artis yang populer lewat film action ini adalah mantan atlet Pencak Silat. Ia menggeluti dunia Pencak Silat sejak berusia 10 tahun. Pada 2005, ia mendapatkan predikat Pesilat terbaik dalam kategori demontrasi Kejuaraan Pencak Silat Nasional.

5, Ariel NOAH

Ariel Noah

Penyanyi dengan suara merdu ini berhasil menghipnotis banyak fans. Sebelum menjadi seorang penyanyi, ia pernah menjadi atlet Hockey. Ariel bahkan pernah menjadi perwakilan Tim Hockey Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XV. Dari pertandingan ini, Ariel berghasil meraih mendali emas.

4. Prisia Wulansari Nasution

Prisia Wulansari Nasution

Artis cantik keturunan Jawa dan Batak ini memiliki paras yang cantik nan tegas. Siapa sangka jika dulunya ia adalah seorang atlet Pencak Silat. Prisia sudah sejak SMP menggeluti olahraga ini. Ia juga sempat mengikuti kompetisi Porda serta turnamen nasional.

3. Samuel Rizal Arifin

Samuel Rizal

Samuel Rizal Arifin atau kerap disapa Samuel Rizal adalah mantan pemain basket yang menjajaki karir sebagai artis. Samuel pernah masuk dalam Timnas Basket Junior Indonesia dan bertanding dalam kejuaraan Theree on Three Taiwan.

2. Tya Ariestya

Tya Ariestya

Ariestya Noomita Azhar atau lebih dikenal dengan nama Tya Ariestya merupakan artis dan pembawa acara yang cukup terkenal. Artis dengan wajah ayu ini dulunya adalah seorang atlet Taekwondo berprestasi, loh. Di ketahui ia pernah bertanding dalam Turnamen Indonesia Open 2001. Ia juga pernah menyabet 8 medali emas, 2 medali perak, 1 perunggu, dan 2 kali atlet putri terbaik.

1. Joe Taslim

Joe Taslim

Pemain film action yang pernah muncul dalam Fast & Furious 6 ini memang jago bela diri. Tak heran memang, karena Joe Taslim dulunya adalah seorang atlet Judo. Joe telah bekecimpung dalam dunia Judo sejak ia masih SMP. Selama menjadi atlet Judo, ia pernah meraih juara South East Asia Judo Championship Singapore tahun 1999.

Demikian 10 Artis Indonesia Pernah Jadi Atlet Kebanggaan Tanah Air. Keren ya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini