Share

Reaksi Yeremia Rambitan, Dapat Banjir Dukungan Usai Alami Cedera di Perempatfinal Indonesia Open 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 18 Juni 2022 05:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 40 2613687 reaksi-yeremia-rambitan-dapat-banjir-dukungan-usai-alami-cedera-di-perempatfinal-indonesia-open-2022-N6NkDf2zp6.jpg Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan cedera di perempatfinal Indonesia Open 2022. (Foto: Faisal Rahman/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, banjir dukungan usai mengalami cedera kala berlaga di perempatfinal Indonesia Open 2022. Mendapati kondisi ini, Yeremia pun menyampaikan rasa terima kasihnya.

Ya, aksi Yeremia bersama pasangan bermainnya, Pramudya Kusumawardana, di babak perempatfinal Indonesia Open 2022 mengundang perhatian besar. Dalam laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 18 Juni 2022 malam WIB itu sendiri, Pramudya/Yeremia diketahui berhadapan dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi.

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Pramudya/Yeremia pun kalah dengan skor 21-14, 12-21, dan 20-22. Duel sengit memang tersaji dalam laga itu. Jelang akhir gim ketiga sendiri, Yeremia terlihat mengalami cedera usai melakukan pendaratan yang tidak sempurna. Alhasil, ia terjatuh kesakitan sambil memegangi lututnya.

BACA JUGA: Indonesia Open 2022: PBSI Ungkap Kondisi Terkini Yeremia Rambitan

Tim medis pun langsung memberikan pertolongan kepada Yeremia di tengah lapangan. Pertandingan sempat dihentikan beberapa saat. Saat kembali dimulai, Yeremia tampak memaksakan diri untuk berlaga sehingga gerakannya sangat terbatas.

BACA JUGA: Indonesia Open 2022: Aaron Chia/Soh Wooi Yik Respek pada Perjuangan Yeremia Rambitan

Usai laga, Yeremia pun langsung terkapar di lapangan. Dia kembali mendapat perawatan hingga harus meninggalkan lapangan dengan kursi roda. Yeremia pun tak kuasa menahan tangisnya dalam kondisi itu.

Sontak, Yeremia langsung mendapat banyak dukungan. Pebulu tangkis itu pun kemudian mengunggah kondisi lututnya melalui Instagram Story miliknya @yeremia_rambitan. Dalam unggahan tersebut, terlihat kaki bagian kiri Yeremia mendapat perawatan.

Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu mengaku menerima banyak dukungan dan menyampaikan terima kasih. Yeremia pun meminta doa agar cepat pulih dari cedera yang dialaminya.

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

"Makasih buat semuanya yang udah semangatin Yere. Maaf yere gabis balas satu per satu. Yere mau minta bantuan doa semoga Yere bisa cepet sembuh dan meraih mimpi Yere. Makasih semuanya," tulis Yeremia dikutip dari Instagramnya, Sabtu (18/6/2022).

Sementara itu, Indonesia mendapatkan hasil mengecewakan di ajang Indonesia Open 2022. Pasalnya, tidak ada satu wakil yang berhasil lolos ke babak semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini