Share

Indonesia Open 2022: Aaron Chia/Soh Wooi Yik Respek pada Perjuangan Yeremia Rambitan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 17 Juni 2022 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 40 2613587 indonesia-open-2022-aaron-chia-soh-wooi-yik-respek-atas-perjuangan-yeremia-1pigRGq7hW.jpeg Yeremia Erich Yacob Yoche Rambitan cedera lutut (Foto: Faisal Rahman)

JAKARTA – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, kagum pada perjuangan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di perempatfinal Indonesia Open 2022. Mereka pun respek pada semangat juang pasangan dari Pramudya Kusumawardana itu.

Sebagaimana diketahui, momen emosional terjadi kala Yeremia bersama Pramudya memainkan pertandingan perempatfinal Indonesia Open 2022. Saat match point di gim ketiga, Yeremia salah tumpuan sehingga lutut kirinya sedikit berputar.

Yeremia (Foto: Faisal Rahman)

Meski cedera, karena hanya membutuhkan satu poin untuk menang, Yeremia pun bangkit. Dia terus bermain hingga akhirnya kalah 20-22 pada gim ketiga.

Aaron/Soh pun memuji perjuangan Yeremia. Sebab, tidak mudah untuk berjuang hingga akhir dengan kondisi cedera parah.

"Mungkin, kami tidak berpikir banyak kalau tim kami leading tidak berpikirlah, posisi kalau kami leading kami akan fight. Jadi, kami respek dengan dia, bila dilihat dia punya semangat yang tinggi," ungkap Aaron kepada awak media seusai laga, Jumat (17/6/2022).

 Pada laga tersebut, Pramudya/Yeremia akhirnya menyerahkan kemenangan kepada Aaron/Soh dengan skor 21-14, 12-21, 20-22. Aaron/Soh pun melaju ke semifinal Indonesia Open 2022.

Yeremia (Foto: Faisal Rahman)

Sejauh ini, belum diketahui seberapa parah cedera Yeremia. Pramudya menyatakan, bahwa rekan duetnya itu masih menunggu analisis awal dari dokter, lalu menjalani MRI untuk memastikan lebih lanjut cedera Yeremia.

Sementara itu, dengan gugurnya Pramudya/Yeremia, sudah ada dua wakil Indonesia yang gugur pada hari ini. Sebelumnya, ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, gugur lebih dulu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini