Share

Ada Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, Yamaha Yakin Berdiri Sendiri di MotoGP 2023

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 18 Juni 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 38 2613654 ada-fabio-quartararo-dan-franco-morbidelli-yamaha-yakin-berdiri-sendiri-di-motogp-2023-auOvnA31uo.jpg Lin Jarvis yakin Yamaha bisa berprestasi di MotoGP 2023 meski tanpa tim satelit (Foto: MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, menyatakan, timnya tidak butuh tim satelit sekarang. Dia seyakin itu karena telah memiliki dua pembalap berkualitas, yaitu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Seperti diketahui, Yamaha memiliki tim satelit di MotoGP 2022, yaitu WithU Yamaha RNF. Akan tetapi, kerja sama itu akan berakhir pada akhir musim ini.

Fabio Quartararo beraksi (Foto: MotoGP)

Secara mengejutkan, RNF Racing mengakhiri kerja sama dengan Yamaha. Tim berbendera Malaysia tersebut memilih untuk menjadi tim satelit Aprilia Racing untuk dua musim selanjutnya.

Ini merupakan kerugian bagi Yamaha. Sebab, tim pabrikan Jepang itu hanya memiliki dua motor saja di lintasan pada musim depan.

Namun, Jarvis memiliki pandangan lain. Dia menilai, Yamaha mampu berdiri sendiri karena ada Quartararo dan Morbidelli.

โ€œSaya menilai, hilangnya tim satelit tak memberikan dampak dalam jangka pendek. Sebab, kami tak perlu membina pembalap muda untuk 2023. Kami sudah memiliki dua pembalap yang sudah sesuai,โ€ kata Jarvis, dikutip dari Speedweek, Sabtu (18/6/2022).

Franco Morbidelli beraksi (Foto: MotoGP)

Jarvis menyatakan, Yamaha tak perlu pusih soal pembalap tambahan untuk 2023. Kini, pihaknya hanya harus fokus menyediakan motor yang diinginkan Quartararo serta membantu Morbidelli.

โ€œFabio dan Franco sama-sama masih muda. Fabio sudah dikontrak hingga akhir 2024. Kontrak Franky baru usai di penghujung 2023. Misi kami adalah membuatnya (motor) kembali cepat dan menyediakan paket motor terbaik untuk Fabio serta Franco,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini