Share

Jorge Martin pun Ingin Jadi Rekan Setim Marc Marquez di Repsol Honda

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 18 Juni 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 38 2613653 jorge-martin-pun-ingin-jadi-rekan-setim-marc-marquez-di-repsol-honda-o77Qk1aFqW.jpg Jorge Martin tidak tutup peluang jadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda (Foto: MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, membuka peluang untuk berrgabung dengan Repsol Honda di masa depan. Dia tertarik untuk menjadi partner Marc Marquez yang merupakan pembalap andalan Honda.

Sebagaimana diketahui, Martin adalah salah satu pembalap muda yang mencuri perhatian dalam dua musim terakhir ini. Akan tetapi, performa Martin kurang konsisten di MotoGP 2022.

Marc Marquez pembalap andalan Honda (Foto: MotoGP)

Martin beberapa kali gagal menyentuh garis finis pada musim ini. Martin pun baru mendapatkan dua podium, yakni saat mentas di Argentina dan Catalunya.

Dengan hasil tersebut, Martin berada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 51 poin. Dia tertinggal 43 poin dari pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, yang ada di posisi keempat klasemen sementara.

Perlu diketahui, Martin dan Bastianini sedang bersaing untuk memperebutkan satu tempat di tim pabrikan Ducati, Ducati Lenovo. Dengan kondisi sekarang, peluang Bastianini lebih besar ketimbang Martin.

Oleh sebab itu, Martin secara tersirat membuka peluang untuk bergabung dengan tim pabrikan lain. Akan tetapi, Martin pun tidak bisa mengatakan banyak hal mengenai masa depannya sekarang.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa selain apa yang saya katakan selama balapan terakhir tentang masa depan saya. Kami harus menunjukkan siapa kami bagi Ducati untuk membuat pilihan yang harus diambil, tetapi saya tenang karena saya tahu saya akan memiliki motor pabrikan Setidaknya, itu. Dan, manajer saya sedang mengerjakannya," kata Martin, dilansir dari Paddock GP, Sabtu (18/6/2022).

Pembalap asal Spanyol itu menjelaskan, jika dirinya gagal menjadi pembalap tim pabrikan bersama Ducati, akan tawaran dari tim pabrikan lain. Martin pun tertarik menjadi rekan Marquez di Honda.

Jorge Martin buka peluang gabung Honda (Foto: MotoGP)

"Saat ini, kepala saya ada di Ducati, tetapi jelas jika di masa depan saya tidak berada di tempat yang saya inginkan di Ducati, saya akan melihat opsi lain," ucapnya.

“Saya pikir menjadi rekan setim Marc Marquez akan sangat menarik. Sebab, dia adalah salah satu pembalap terbaik dalam sejarah dan dari siapa Anda dapat belajar," pungkas Martin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini