Share

Marcus/Kevin Harus Waspada, Pasangan Korea Selatan Ini Pede Menang di 16 Besar Indonesia Open 2022

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2022 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 40 2611644 marcus-kevin-harus-waspada-korea-selatan-ini-pede-menang-di-16-besar-indonesia-open-2022-vmRx6k4joL.jpeg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

JAKARTA - Pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, dipastikan berjumpa ganda putra peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di 16 besar Indonesia Open 2022. Menariknya bukannya takut, Kang/Seo justru antusias dan percaya diri mampu mengalahkan Minions –julukan Marcus/Kevin– pada pertemuan mereka di Istora Senayan, Rabu (15/6/2022) nanti.

Kang/Seo sendiri sukses melaju ke babak kedua Indonesia Open 2022 usai menaklukkan wakil Tanah Air, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Dalam tempo 35 menit, Kang/Seo menang dengan skor 21-13, 21-11 pada Selasa 14 Juni 2022.

Kemenangan atas Sabar/Reza mengantarkan Kang/Seo bertemu Marcus/Kevin yang akan didukung penuh oleh Istora Senayan. Namun, juara Korea Open 2022 itu tidak gentar karena mereka juga sudah mengetahui pola permainan The Minions yang terkenal dengan kecepatannya.

Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae

"Kami akan melawan peringkat satu dunia dan kami tahu bagaimana permainan mereka. Kami akan mencoba sebaik mungkin, semaksimal mungkin untuk menghadapi lusa dan walaupun lawannya Indonesia dan keliling oleh dukungan dari Indonesia sendiri, kami akan fokus," ungkap Kang saat ditemui MNC Portal Indonesia seusai laga kontra Sabar/Reza, Rabu (15/6/2022).

Selain itu, Kang/Seo juga mengetahui bahwa Marcus ada dalam kondisi yang kurang maksimal karena sedang pemulihan cedera. Karena itu, kondisi yang 'pincang' ini membuat Kang/Seo semakin optimis untuk memenangkan pertandingan yang digelar Kamis 16 Juni 2022 mendatang.

"Kami tahu Minions pertahanannya bagus, kami juga berpikir bahwa kami lebih kuat di powernya, karena kami tahu ada yang cedera (Marcus), jadi kami percaya diri kami bisa memenangkan pertandingan ini," lanjut Seo.

Sementara itu, berbicara tentang laga kontra Sabar/Reza di babak pertama, Kang/Seo tak menemui kendala berarti. Mereka mengaku unggul dari sisi kecepatan untuk bisa mengatasi perlawanan pemain non-pelatnas PBSI tersebut.

Marcus/Kevin (Bagas Abdiel/MPi)

"Pasangan Indonesia juga bagus, tapi kami pikir kami lebih menang dari sisi kecepatan," tutur Kang.

Saat ini Marcus/Kevin belum bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka. Sebab sejatinya kondisi Marcus belum fit sepenuhnya untuk bermain di Indonesia Open 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini