Share

Menahan Rasa Sakit saat Tampil di Indonesia Open 2022, Marcus Gideon Curhat soal Kondisinya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2022 23:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 40 2611636 menahan-rasa-sakit-saat-tampil-di-indonesia-open-2022-marcus-gideon-curhat-soal-kondisinya-yVKvm7esEF.jpeg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

JAKARTA - Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses merebut kemenangan di babak 32 besar Indonesia Open 2022. Namun, kemenangan itu tak bisa membuat Marcus tersenyum lebar lantaran ia mengaku masih menahan rasa sakit dari cedera yang baru saja dioperasi.

Ya, Marcus mengakui kalau ia masih merasakan sakit dan bahkan menyebutkan kondisinya mungkin fit 80 persen. Namun, partner Kevin itu menegaskan bahwa kondisinya saat ini sudah jauh lebih baik, terutama dari Indonesia Masters 2022 yang berlangsung pekan lalu.

Dengan kondisi yang jauh lebih baik itu, Marcus bersama Kevin, , sukses meraih kemenangan dalam babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (14/6/2022). Mereka mengalahkan pasangan Indonesia non pelatnas, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, lewat dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-16.

Marcus/Kevin (PBSI)

Usai pertandingan, Marcus mengungkapkan bahwa rasa sakit pada pergelangan kakinya masih terasa walaupun hanya sedikit. Meski begitu, menurutnya kondisinya sudah lebih baik dibanding pekan lalu saat berlaga di Indonesia Masters 2022.

"Kondisi saya sekarang sudah lebih baik dari sebelumnya. Masih sedikit terasa sakit tetapi sudah 80 persen (pulih)," kata Marcus kepada awak media, Selasa (14/6/2022).

Lebih lanjut, pemain berusia 31 tahun itu mengatakan bahwa dirinya sendiri yang meminta dokter untuk mengizinkannya tampil di dua ajang bulutangkis paling bergengsi di Tanah Air ini meski belum pulih sepenuhnya. Sebab, dia sudah tidak sabar untuk mentas lagi di depan publik sendiri setelah beberapa bulan absen.

"Alasannya (dokter mengijinkan) karena saya mau main di sini. Sebenarnya saya yang minta main," jelas pemain kelahiran Jakarta itu.

Sebelumnya, seperti diketahui, Marcus menjalani operasi pada April lalu di Portugal pada pergelangan kakinya karena terdapat tulang tumbuh di bagian itu. Karena itu, dirinya terpaksa absen dalam beberapa turnamen sebab masih dalam masa pemulihan.

Marcus pun berambisi untuk bisa meraih hasil yang lebih maksimal pada turnamen Super 1000 ini. Pasalnya, pekan lalu saja dia dan Kevin sudah bisa melaju ke babak semifinal walau dalam kondisi yang lebih buruk.

Marcus/Kevin (Bagas Abdiel/MPI)

"Ya bersyukur di indonesia Masters pertandingan pertama saya tidak lama bermain, hasilnya juga ga jelek-jelek bangetlah karena bisa masuk semifinal. Ya biarpun hasilnya belum maksimal tapi lumayan lah. Kita harus coba lagi, coba untuk maksimal lagi (di Indonesia Open 2022)," ujar pemain berpostur 168 cm itu.

Berkat hasil itu, Marcus/Kevin berhak bermain di babak 16 besar Indonesia Open 2022. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini