Share

4 Negara dengan Gelar Terbanyak di Indonesia Masters, Nomor 1 Sudah 26 Kali Jadi Juara!

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 40 2610865 4-negara-dengan-gelar-terbanyak-di-indonesia-masters-nomor-1-sudah-26-kali-jadi-juara-Rwn0BHg9ho.jpeg 4 negara dengan gelar terbanyak di Indonesia Masters 2022 (Foto: PBSI)

SEBANYAK 4 negara dengan gelar terbanyak di Indonesia Masters bakal dibahas pada artikel ini. Seperti diketahui, gelaran Indonesia Masters 2022 sudah berakhir pada Minggu, 12 Juni 2022.

Di babak puncak satu wakil Indonesia dari ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menyumbang satu gelar juara bagi Merah-Putih. Fajar/Rian pun jadi satu-satunya wakil Indonesia yang jadi juara Indonesia Masters 2022.

China berhasil menambah tiga koleksi gelar juara di Indonesia Masters. Setelah tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran China sukses menyabet gelar juara Indonesia Masters 2022. Sementara itu, Viktor Axelsen jadi satu-satunya wakil Denmark yang sukses merengkuh gelar juara tahun ini di nomor tunggal putra.

Lantas, dari tambahan gelar juara tersebut, sebenarya siapa saja negara dengan titel juara terbanyak di Indonesia Masters? Berikut ini 4 negara dengan gelar terbanyak di Indonesia Masters sejak 2010:

4. Thailand (4 Kali)

Ratchanok Intanon

Di posisi keempat, ada Thailand, yang sudah merengkuh empat gelar juara Indonesia Masters sejak 2010. Keempat gelar juara Thailand ini tidak terbagi dengan rata.

Sebab, dari lima nomor yang dipertandingkan, negeri gajah putih itu hanya mentereng di nomor tunggal putri dan ganda campuran. Sebanyak dua tiga gelar sudah dihasilkan oleh tunggal putri Thailand, dua di antaranya diraih Ratchanok Intanon (2010 dan 2020).

Sedangkan satu gelar dari nomor tunggal putri ditorehkan oleh Busanan Ongbamrungphan pada 2016 silam. Sementara, satu titel juara berhasil disegel ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, yang juara pada 2021.

3. Jepang (6 Kali)

Kento Momota

Di Indonesia Masters 2022 Jepang tidak banyak berkutik. Torehan itu berbanding terbalik dari Indonesia Masters 2021. Di mana negeri Sakura itu berhasil menambah tiga titel juaranya pada tahun lalu.

Alhasil dengan tambahan tiga gelar, Jepang telah mengoleksi enam kali juara. Dengan rincian, masing-masing satu gelar diraih dari tunggal putra dan ganda putra. Sedangkan empat lainnya dihasilkan lewat ganda putri.

2. China (15 Kali)

China

Kemudian, ada China, yang menempati urutan kedua. Ya, negeri tirai bambu ini sudah menyabet 15 kali gelar juara. Itu berkat tambahan dari nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Adapun 15 gelar China dihasilkan melalui masing-masing lima gelar tunggal putri dan ganda campuran. Sementara empat lainnya ditorehkan oleh ganda putri. Sedangkan satu lainnya berasal dari nomor tunggal putra.

1. Indonesia (26 Kali)

Fajar/Rian

Di urutan pertama ada Indonesia. Ya, sebagai tuan rumah para wakil Indonesia tak ingin malu di kandang sendiri. Sejak dihelat dari 2010, total sudah 26 kali utusan Indonesia menorehkan gelar bagi Merah-Putih di Indonesia Masters.

Terbanyak diketahui dari nomor ganda putra. Sebanyak 10 gelar sudah berhasil diraih Indonesia di nomor ini. Terbaru, Fajar/Rian berhasil menggenapkan gelar ke-10 Indonesia di Indonesia Masters 2022 untuk nomor ganda putra.

Kemudian, dari tunggal putra sudah menghasilkan tujuh gelar. Adapun tambahan enam gelar diberikan oleh nomor ganda campuran. Sedangkan tiga lainnya berasal dari dua gelar ganda putri dan satu titel juara tunggal putri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini