Share

Resmi! Fabio Quartararo Perpanjang Kontrak dengan Yamaha hingga MotoGP 2024

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2022 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 38 2604613 resmi-fabio-quartararo-perpanjang-kontrak-dengan-yamaha-hingga-motogp-2024-ynEzkepL4i.jpg Fabio Quartararo resmi perpanjang kontrak dengan Yamaha di MotoGP. (Foto: MotoGP)

FABIO Quartararo resmi memperpanjang kontraknya dengan Yamaha di MotoGP. Quartararo pun diikat kontrak dua tahun sehingga akan membela tim Monster Energy Yamaha hingga MotoGP 2024.

Ya, kontrak Quartararo bersama Yamaha segera habis pada akhir musim 2022. Dia tak kunjung perpanjangan kontrak karena masalah YZR-M1 yang dinilai tidak memiliki top speed seperti motor pabrikan lain.

Fabio Quartararo

BACA JUGA: Ini Alasan Marc Marquez Jalani Operasi Ke-4 Sampai Harus Mundur dari MotoGP 2022

Akibatnya, pembalap berusia 23 tahun itu pun dirumorkan akan bergabung dengan Honda untuk musim depan. Namun, pada akhirnya, Quartararo memutuskan tetap bertahan bersama Yamaha.

BACA JUGA: Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022 karena Cedera, Dani Pedrosa Ikut Simpati

“Saya sangat senang mengumumkan kepada semua, jika saya akan bertahan bersama Yamaha untuk dua tahun ke depan. Di masa lalu, naik ke MotoGP bersama Yamaha merupakan langkah yang jelas,” kata Quartararo, dilansir dari laman resmi Yamaha, Kamis (2/6/2022).

Pembalap asal Prancis itu mengaku memang tak segera mengambil keputusan. Dia tak ingin gegabah, mengingat saat ini tengah berada di puncak karier, usai menjadi juara MotoGP 2021.

“Yamaha tetap yakin kepada saya sejak awal. Hal itu tidak saya pandang remeh. Namun, kesepakatan ini adalah keputusan yang besar. Saya berada di puncak karier, sehingga membutuhkan waktu untuk mengambil keputusan,” ujar Quartararo.

Fabio Quartararo

Usai memperpanjang kontrak, Quartararo dapat fokus menjalani musim. Apalagi saat ini, dia memimpin klasemen sementara MotoGP 2022.

“Saya yakin dengan proyek MotoGP Yamaha. Saya merasa Yamaha benar-benar termotivasi. Dengan keputusan yang telah dipastikan ini, kami dapat fokus menghadapi musim,” tutur Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini