Share

Start Ke-17 di MotoGP Italia 2022, Joan Mir Hanya Bisa Ikhlas

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2022 03:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 38 2601931 start-ke-17-di-motogp-italia-2022-joan-mir-hanya-bisa-ikhlas-GxUZpj7Brr.jpg Joan Mir pasrah hanya bisa start dari urutan ke-17 di MotoGP Italia 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Suzuki Ecstar, Joan Mir hanya bisa ikhlas menerima kenyataan bahwa dirinya harus memulai balapan dari urutan ke-17. Hal itu disebabkan performanya yang tak gemilang saat sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022, yang berlangsung Sabtu, 28 Mei 2022 malam WIB.

Joan Mir sebenarnya telah berusaha keras untuk meraih hasil maksimal pada latihan bebas 3 di Sirkuit Mugello. Sayangnya, catatan waktu terbaiknya tak cukup untuk membuatnya menembus urutan 10 besar.

Joan Mir

Hal itu membuatnya wajib memperbaiki performa di sesi latihan bebas 4 demi meraih hasil yang lebih baik di sesi kualifikasi. Sayangnya, hujan deras mengguyur trek sepanjang 5,2 km itu di 15 menit terakhir sesi.

Hal itu semakin membuatnya kesulitan melaju kencang dengan GSX-RR 22 miliknya. Kondisi trek basah membuat Joan Mir hanya mampu mengamankan posisi 17 di starting grid. Namun, pembalap asal Spanyol itu mengaku, jika kondisi lintasan kering, ia masih pesimis bisa mendapat hasil yang lebih baik.

“Saya merasa bahwa meskipun dalam keadaan kering, saya tidak bisa melakukan jauh lebih baik hari ini. Tetapi tentu saja kondisi campuran ini membuatnya sulit,” kata Joan Mir dilansir dari laman resmi Suzuki.

“Saya masih merasa kurang baik dengan motor saya di beberapa tempat, dan kami bekerja keras untuk menemukan solusi. Dalam beberapa hal, hujan memang berpengaruh pada performa saya karena kami mulai menemukan perasaan yang lebih baik saat cuaca berubah. Namun, saya perlu membangun kepercayaan diri saya dan kemudian mari kita lihat apa yang akan terjadi besok.” imbuhnya. 

Selain Joan Mir, rekan setimnya, Alex Rins juga meraih hasil buruk di kualifikasi. Bahkan, Alex Rins harus memulai balapan empat posisi di belakangnya, tepatnya di urutan ke-21.

Alex Rins

Meski begitu, harapan bagi kedua pembalap tim pabrikan Hammamatsu tersebut untuk meraih hasil lebih baik saat balapan masih ada. Pasalnya, Sirkuit Mugello diprediksi bakal kembali diguyur hujan, yang tentu akan membuat pembalap lain juga kesulitan.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini