Share

Gabung Aprilia, Razlan Razali Sampaikan Terima Kasih kepada Yamaha

Maulana Yusuf, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2022 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 38 2601569 gabung-aprilia-razlan-razali-sampaikan-terima-kasih-kepada-yamaha-vR8qp9FYXS.jpg Bos Tim WithU Yamaha RNF, Razlan Razali. (Foto: MotoGP)

PIERO - Bos Tim RNF, Razlan Razali mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk Yamaha karena sudah mau bekerja sama di MotoGP. Ia pun berpamitan karena pada musim depan alias MotoGP 2023 dan 2024, RNF memutuskan untuk menjadi tim satelit dari Aprilia Racing.

Sebagaimana diketahui, Tim RNF akan menjadi tim satelit Aprilia untuk musim 2023 dan 2024. Bahkan, mereka mencanangkan opsi untuk memperbarui atau memperpanjang kontrak selama dua tahun.

Mau tidak mau, Razali harus mengambil keputusan tersebut guna mempertaruhkan tujuannya untuk meraih prestasi. Sebelumnya, ia telah bekerja keras untuk meraih prestasi di Yamaha, namun belum membuahkan hasil. Meski begitu, ia tetap mengucapkan terima kasih kepada Yamaha.

Razlan Razali bersama Lin Jarvis

“Pada saat yang sama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha selama beberapa tahun terakhir bekerja dan tumbuh Bersama,” cetus Razali, dilansir dari Paddock GP, Sabtu (28/5/2022).

“Kami, bagaimanapun, ingin mempertahankan tujuan kami untuk bekerja keras musim ini, untuk meningkatkan hasil kami dengan Yamaha. Namun, akhirnya harus mengakhiri di 2022,” tambah Razali.

Sebatas informasi, Tim RNF tampaknya tidak puas dengan performa motor Yamaha yang telah digunakannya pada musim ini. Oleh sebab itu, tim asal Malaysia tersebut membulatkan tekadnya untuk menjadi tim satelit Aprilia musim depan.

Sebagaimana diketahui, RNF dibentuk oleh Razali pada 2021 lalu, untuk menggantikan posisi tim SRT. Hal itu menyusul mundurnya sponsor utama, Petronas, sehingga Razali pun mengambil alih motor satelit Yamaha.

Sayangnya, hasil yang didapat RNF Yamaha sepanjang MotoGP 2022 belum memuaskan. Dari tujuh balapan, Andrea Dovizioso baru mendapatkan 8 poin, dan Darryn Binder baru mengumpulkan 6 poin.

Razlan Razali

Sementara itu, Aprilia sebelumnya menjadi salah satu dari dua tim pabrikan yang tidak mempunyai tim satelit di MotoGP. Mereka pun tertarik untuk membuat tim satelit, dan RNF sekarang menjadi pilihannya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini