Share

Jelang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022, Sekjen PBSI: Kento Momota Rindu Atmosfer Istora Senayan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 19:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 40 2600361 jelang-indonesia-masters-dan-indonesia-open-2022-sekjen-pbsi-kento-momota-rindu-atmosfer-istora-senayan-egD4zMlImC.jpg Kento Momota kala berlaga. (Foto: Reuters)

JAKARTA – Dua ajang bulu tangkis bergengsi akan digelar di Tanah Air, yakni Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, pada Juni. Dua turnamen ini pun sudah dinanti para pebulu tangkis dunia, tak terkecuali tunggal putra andalan Jepang, Kento Momota.

Antusiasme besar Kento Momota dalam berlaga di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 ini diungkap oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP PBSI, Muhammad Fadil Imran. Dia menyebut Kento Momota merindukan atmosfer di Istora Senayan.

Kento Momota

Pagelaran Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 akan bisa kembali disaksikan langsung para pencinta bulu tangkis Tanah Air di Istora Senayan, Jakarta. Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sebelumnya membuat kedua turnamen tersebut gagal digelar pada edisi 2020.

Kemudian, pada edisi 2021, dua turnamen paling bulu tangkis paling bergengsi di Indonesia itu dihelat di Bali dengan sistem bubble dan tanpa penonton. Sebab, virus Covid-19 masih mengancam, meski sudah mereda di Pulau Dewata.

BACA JUGA: Meski Baru Juara SEA Games 2021, Leo/Daniel Tidak Iri dengan Dua Ganda Putra Indonesia Lainnya

Karena itu, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 sangat dinantikan oleh para pencinta bulu tangkis Tanah Air yang sudah rindu untuk mendukung para jagoan Tim Merah-Putih secara langsung. Namun ternyata, tak hanya para penonton yang merindukan atmosfir dukungan luar biasa dari dua turnamen tersebut, tetapi juga tunggal putra nomor dua dunia, Kento Momota.

BACA JUGA: Penyebab Anthony Ginting Raih Kemenangan Lawan Kento Momota di Piala Thomas 2022

“Indonesia Open jadi perhelatan paling besar dan bergengsi di Tanah Air. Pemain dan penonton merindukan kemeriahan di Istora,” kata Fadil kepada awak media dalam konferensi pers di SKYE Bar, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022).

“Saya sempat tanya ke (Kento) Momota, apakah rindu bermain di Jakarta? Dia bilang rindu sekali karena suasananya sangat meriah,” imbuhnya.

Ya, atmosfer meriah dari sorak sorai penonton yang hadir di Istora Senayan memang sangat luar biasa. Berbeda dengan para penonton di turnamen-turnamen bulu tangkis yang digelar di Eropa atau negara lainnya yang sangat tenang ketika menonton.

Para pencinta bulu tangkis Tanah Air biasa menyanyikan berbagai macam yel-yel dukungan, termasuk yang paling popular adalah yel-yel ‘IN-DO-NE-SIA’ yang diringi dengan tepuk tangan yang senada. Dukungan luar biasa dari penonton itu pun menjadi kekuatan tersendiri bagi para penggawa Indonesia karena lawan-lawan mereka merasa tertekan dengan nyanyian-nyanyian tersebut.

Kento Momota

Kini, atmosfer Istora Senayan akan kembali hidup mulai gelaran Indonesia Masters 2022 yang akan digelar pada 7-12 Juni. Lalu dilanjutkan dengan Indonesia Open 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada 14-19 Juni.

Fadli pun menyatakan sekira 7.000 tiket disiapkan untuk diserbu oleh para penonton yang sesuai dengan kapasitas Istora Senayan. Bahkan, tiket Indonesia Masters telah ludes terjual secara daring dan hanya tersisa sedikit untuk dijual di lokasi, sementara tiket Indonesia Open 2022 baru bisa dibeli pada Kamis 26 Mei 2022 pukul 12.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini