Share

Meski Baru Juara SEA Games 2021, Leo/Daniel Tidak Iri dengan Dua Ganda Putra Indonesia Lainnya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 40 2600325 meski-baru-juara-sea-games-2021-leo-daniel-tidak-iri-dengan-dua-ganda-putra-indonesia-lainnya-oOPLiFTceb.jpg Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin, ganda putra peraih emas SEA Games 2021 (Foto: PBSI)

SALAH satu ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin berhasil membawa pulang medali emas SEA Games 2021. Hal itu pun jadi torehan tertinggi baginya di ajang turnamen bulu tangkis internasional.

Leo/Daniel pun sangat bersyukur dengan torehannya tersebut. Ia pun mengaku tidak iri dengan dua ganda putra Indonesia lainnya, yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Leo/Daniel

Mereka juga merasa puas bisa meraih medali emas. Apalagi, Leo/Daniel berhasil jadi yang terbaik usai mengandaskan wakil Indonesia lainnya di Final SEA Games 2021, yaitu Pramudya/Yeremia dengan skor 21-17 dan 21-19.

Sekadar informasi, medali emas dari ajang multievent antar negara Asia Tenggara itu, merupakan gelar pertama yang diraih pasangan ranking 23 dunia tersebut, di turnamen perorangan level senior. Sebelumnya, mereka tidak pernah menjadi yang terbaik di level senior.

Meski membanggakan, Leo/Daniel baru bisa merengkuh gelar juara di level Asia Tenggara saja. Prestasi mereka kalah mentereng dibandingkan Bakri -sebutan Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia.

Kedua ganda putra Indonesia itu telah telah mengoleksi trofi All England 2022 dan Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022. Kendati demikian, Leo/Daniel tak merasa iri dengan pencapaian yang telah diraih kompatriotnya.

Menurut Leo, ia dan Daniel hanya fokus mengembangkan permainan menjadi lebih baik lagi. Sebab, baginya semua pasangan muda Indonesia sudah memiliki jalannya masing-masing.

Leo/Daniel

“Soal Bagas/Fikri dan Pram/Yere mereka sudah juara turnamen lebih besar, saya dan Daniel berproses saja. Kami punya jalur masing-masing dan kami terus berproses untuk kasih yang terbaik,” kata Leo kepada awak media pada Rabu (25/5/2022).

Daniel pun berpendapat bahwa prestasinya dengan Leo di SEA Games 2021 juga merupakan sesuatu yang luar biasa. Namun, ia tetap berharap bisa menyabet gelar juara lainnya lagi untuk ke depannya.

“Walaupun kita baru juara SEA Games, tapi kita juga sudah mengharumkan nama Indonesia. Semoga kita ke depannya bisa meraih juara di turnamen lainnya,” ujar Daniel.

Selanjutnya, Leo/Daniel akan turun di Indonesia Masters 2022 pada 7-12 Juni mendatang. Kemudian mereka akan bertempur di Indonesia Open 2022 pada 14-19 Juni 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Mereka pun tak memasang target tinggi di kedua ajang tersebut. Sebab menurut Leo/Daniel, hal itu justru akan membuat permainan mereka kurang maksimal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini