Share

Bawa Timnas Basket Putra Indonesia Ukir Sejarah di SEA Games 2021, Marques Bolden Senang Bisa Sumbang Emas

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 36 2599311 bawa-timnas-basket-putra-indonesia-ukir-sejarah-di-sea-games-2021-marques-bolden-senang-bisa-sumbang-emas-xwAC97tjUm.jpg Marques Bolden membantu Timnas Basket Putra Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2021. (Foto: Muammar Yahya Herdana/MNC Portal Indonesia)

TANGERANG Timnas Basket Putra Indonesia sukses mengukir sejarah di SEA Games 2021 usai meraih medali emas. Pebasket naturalisasi Indonesia, Marques Bolden, pun sangat senang bisa menjadi bagian Timnas Basket Putra Indonesia dalam mengukir prestasi tersebut.

Ya, Indonesia memastikan medali emas setelah berhasil mengalahkan Filipina di laga terakhir. Berlaga sengit di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Minggu 22 Mei 2022, Indonesia sukses meraih kemenangan 85-81.

Timnas Basket Putra Indonesia

BACA JUGA: Raih Medali Emas, Derrick Michael Xzavierro Bangga Bisa Cetak Sejarah untuk Indonesia di SEA Games 2021

SEA Games 2021 merupakan turnamen pertama Bolden bersama Timnas Basket Indonesia. Langsung berhasil meraih medali emas, Bolden pun merasa sangat puas dengan pencapaian yang didapatkan Indonesia.

BACA JUGA: Timnas Basket Putra Indonesia Ukir Sejarah Sabet Medali Emas di SEA Games 2021, Ketua NOC: Seperti Juara Umum!

“Saya sangat bersemangat untuk mewakili negara seperti indonesia. Jelas, ini adalah pertandingan pertama saya,” ujar Marques Bolden pada acara penyambutan atlet di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (24/5/2022).

“Kesempatan pertama untuk memakai baju merah putih dan saya senang membawa emas dan pekerjaan selesai,” imbuh pemain naturalisasi kelahiran Amerika Serikat tersebut.

Meski telah sukses membawa Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2021, Bolden enggan berpuas diri. Pasalnya, masih ada turnamen lainnya yang harus dilakoni. Dia pun siap menunjukkan kemampuan terbaik demi meraih hasil manis.

Timnas Basket Putra Indonesia

“Kami sudah kembali, tetapi sebetulnya pekerjaan belum selesai,” jelas Bolden.

Tentu saja, hal itu sangat membanggakan bagi Indonesia. Pasalnya, sejak pertama kalinya, Indonesia berhasil mendapatkan medali emas pada cabor basket di SEA Games. Hasil ini sekaligus mematahkan dominasi Filipina yang telah menjadi juara selama 13 kali berturut-turut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini