Share

Amankan Peringkat Tiga di SEA Games 2021, Ketua NOC Indonesia Puji Perjuangan Tim Merah-Putih

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 43 2598999 amankan-peringkat-tiga-di-sea-games-2021-ketua-noc-indonesia-puji-perjuangan-tim-merah-putih-pqC0gA9nSL.jpeg Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari. (Foto: NOC Indonesia)

JAKARTA - Ketua National Olympic Commitee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, memuji keberhasilan Kontingen Indonesia yang sukses mengamankan peringkat ketiga di SEA Games 2021. Ia merasa puas dengan pencapaian para atlet Tim Merah-Putih selama tampil di pesta olahraga yang digelar di Hanoi, Vietnam tersebut.

Jelang penutupan SEA Games 2021 pada hari ini, Senin (23/5/2022), Indonesia telah sukses mengumpulkan 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu. Tim Merah-Putih hanya berada di bawah Vietnam dan Thailand yang mampu berada di urutan pertama dan kedua.

Raja Sapta Oktohari merasa puas dengan banyaknya cabang olahraga yang diprioritaskan sukses mendapatkan medali emas di SEA Games kali ini. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang dan memberikan doa terbaik untuk Indonesia.

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari

โ€œYang menarik adalah banyak olahraga dari nomor tim bisa mendulang prestasi memuaskan," ungkap Raja Sapta Oktohari dilansir dari situs resmi Kemenpora, Senin (23/5/2022).

"Ini tidak terlepas dari dukungan pelatih dan ofisial. Terima kasih juga atas doa dan dukungan dari semua pihak,โ€ imbuhnya.

Sebelumnya, Indonesia memang telah menyeleksi semua kontingen yang akan diberangkatkan ke Vietnam untuk merebut medali sebanyak-banyaknya. Okto pun merasa bangga karena Indonesia mampu meraih hasil sesuai harapan dengan mampu bertengger di posisi ketiga pada SEA Games kali ini.

โ€œSemua atlet yang berangkat ke SEA Games Vietnam itu sudah terseleksi dari tim verifikasi yang targetnya memang medali," sambung Okto.

Kontingen Indonesia di SEA Games 2021

"Apa yang dicapai para atlet ini membanggakan kita semua karena juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan prestasi dari SEA Games sebelumnya,โ€ tambahnya.

Kendati bisa dikatakan tampil luar biasa, kontingen Indonesia nantinya tetap akan dievaluasi. Tentunya itu demi meraih hasil yang lebih baik di event serupa selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini