Share

Tak Lagi Gabung Militer Ukraina, Oleksandr Usyk Bakal Berjuang Hadapi Anthony Joshua

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 43 2567062 tak-lagi-gabung-militer-ukraina-oleksandr-usyk-bakal-berjuang-hadapi-anthony-joshua-LYrceOvpqh.jpg Oleksandr Usyk, petinju Ukraina (Foto: Instagram/@usykaa)

TAK lagi gabung militer Ukraina, Oleksandr Usyk kini persiapkan diri untuk berjuang melawan Anthony Joshua. Seperti diketahui, Oleksandr Usyk merupakan petinju andalan Ukraina di kelas berat.

Pada saat invasi militer Rusia mencuat, pada awal bulan ini, Oleksandr Usyk turut merapat ke garis depan militer Ukraina. Hal itu ia lakukan demi membela negaranya yang mendapat serangan bertubi-tubi dari Rusia.

Pertarungan Anthony Joshua vs Olekasndr Usyk

Namun, diketahui akhir-akhir ini, dirinya disebut telah meninggalkan perang di Ukraina. Juara kelas berat IBF, WBA dan WBO itu tengah melakukan persiapaan laga jilid kedua kontra Anthony Joshua.

Akan tetapi, kini berusia 35 tahun itu memutuskan untuk sementara waktu meninggalkan perang di negaranya. Hal itu dilakukannya dalam rangka mempersiapkan pertarungan akbar jilid kedua melawan Anthony Joshua, yang telah dikalahkannya pada September 2021 lalu.

Bahkan, dilaporkan dari Daily Mail, Kamis (24/3/2022), kini Usyk telah pergi dari Ukraina setelah mendapatkan izin khusus dari pemerintah negaranya. Sempat dikabarkan terbang ke tempat latihannya di Polandia, ternyata dia langsung meluncur ke Amerika Serikat.

Dalam laporan Daily Mail menyebut petinju berpostur 191 cm itu sedang dalam perjalanan menuju gym yang berada di Oxnard, di sekitar Los Angeles. Pusat kebugaran tersebut disebut merupakan tempat latihannya di masa lalu, bersama kompatriotnya, Vasyl Lomachenko.

Promotor tinju, Joshua Eddie Hearn, memperkirakan pertarungan kedua antara Usyk dan Joshua itu akan berlangsung pada Juni 2022 mendatang. Namun, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi kapan laga pamungkas yang mempertemukan dua bintang kelas berat itu bakal digelar.

Anthony Joshua

Sebagai informasi, Usyk sempat mengalahkan Joshua di Tottenham Hotspur Stadium tahun lalu dalam pertarungan 12 ronde. Setelah nyaris memukul KO sang lawan pada detik-detik terakhir, Usyk akhirnya menang lewat hitungan skor.

Setelah itu, Joshua langsung mengambil keputusan untuk mengaktifkan klausul pertandingan ulang yang ada dalam kontrak laga tersebut. Namun, karena perang yang terjadi di Ukraina, maka laga tersebut tertunda lebih lama dari semestinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini