Share

SEA Games 2021: Arif Saputra Raih Medali Emas Ke-35 untuk Indonesia dari Cabor Karate

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 43 2596234 sea-games-2021-ari-saputra-raih-medali-emas-ke-35-untuk-indonesia-dari-cabor-karate-y4jYH94zQO.jpg Kontingen Indonesia kembali raih medali dari cabor karate, yang kali ini disumbangkan oleh Arif Saputra. (Foto: Instagram/indonesianationalkarate)

HANOI – Atlet karate, Arif Saputra sukses menyumbang medali emas ke-35 untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021, Rabu (18/5/2022) sore WIB. Arif yang tampil di cabang olahraga (cabor) karate nomor kumite 60 kg putra itu tampil luar biasa sehingga tak heran medali emas jatuh kepadanya.

Ari Saputra menjadi penyumbang medali emas kedua Indonesia di cabor karate. Ari tampil apik untuk mengalahkan karate tim tuan rumah Vietnam, Van Hien Vo.

Tim Karate Indonesia/indonesianationalkarate

Sebelumnya karate telah menyumbangkan satu medali emas dan dua perunggu. Ahmad Zigi Zaresta yang turun di nomor individu kata putra berhasil mendapatkan emas untuk indonesia.

Sementara dua perunggu yang didapatkan karate berhasil didapatkan oleh Krisda Putri Aprilia di nomor kata individu putri dan Sharon Verlina Ririhena di nomor kumite 50 kg putri.

Indonesia juga kembali berpeluang mendapatkan emas lagi di nomor karate. Kali ini ada Devina Dea yang tampil di final nomor kumite 61 kg putri.

Dengan tambahan emas dari cabor karate, Indonesia telah meraih 35 medali emas. Sementara pundi-pundi emas dari cabor lain masih terbuka.

Kendati demikian, kontingen Indonesia masih cukup jauh dari para pesaingnya dalam klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021. Tercatat saat berita ini dibuat, Indonesia berada di urutan kelima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini