Share

SEA Games 2021: Ahmad Zigi Zaresta Yuda Rebut Medali Emas Ke-34 Indonesia

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 43 2596217 sea-games-2021-ahmad-zigi-zaresta-yuda-rebut-medali-emas-ke-34-indonesia-77IOXLWO8Z.jpg Ahmad Zigi Zareta Yuda meraih medali emas di SEA Games 2021. (Foto: Instagram/@zigizaresta)

HANOI – Pundi-pundi medali Indonesia di SEA Games 2021 kembali bertambah. Ahmad Zigi Zaresta Yuda sukses merebut medali emas ke-34 Indonesia di SEA Games 2021 dari cabang olahraga (cabor) karate.

Ahmad Zigi Zaresta Yuda meraih medali emas dari nomor individu kata putra. Medali perak sendiri menjadi milik wakil tuan rumah Vietnam, Minh Duc Pham.

Ahmad menjadi penyumbang medali emas pertama Indonesia dari cabor karate SEA Games 2021. Selain mendapat medali emas, karate juga berhasil menyumbangkan dua medali perunggu.

BACA JUGA: Hasil Final Bulu Tangkis Beregu Putri SEA Games 2021: Disikat Thailand 0-3, Indonesia Raih Medali Perak

BACA JUGA: 2 Rekor Fantastis yang Ditorehkan Indonesia di SEA Games, Nomor 1 Diciptakan Garuda Muda

Krisda Putri Aprilia berhasil menyumbangkan medali perunggu di nomor kata individu putri. Sedangkan medali perunggu kedua, ini didapat oleh Sharon Verlina Ririhena di nomor kumite 50 kg putri.

Sementara itu, karate juga berpeluang menambah medali emas lagi. Salah satunya dari kumite 60 kg putra lewat Ari Saputra.

Dengan tambahan emas dari cabor karate, Indonesia telah meraih 34 medali emas. Perolehan ini masih berpotensi bertambah hingga akhir hari ini lewat cabor lainnya.

Selain karate, Indonesia banjir medali emas hari ini dari cabang olahraga panahan. Ada 4 medali emas yang didapat di cabor itu.

Salah satu medali di cabor panahan didapat dari nomro recurve individual putri dengan pemanah andalan Rezza Octavia. Kemudian di nomor individual putra panahan, Indonesia mendapat emas dari aksi Arif Pangestu Dwi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini