Share

Frustrasi Tampil di MotoGP, Pembalap Rookie Ini Niat Pindah ke WSBK Musim Depan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 38 2596090 frustrasi-tampil-di-motogp-pembalap-rookie-ini-niat-pindah-ke-wsbk-musim-depan-EXcxmRA7dR.jpg Pembalap Tim KTM Tech3, Remy Gardner. (Foto: MotoGP)

SYDNEY - Pembalap rookie MotoGP 2022, Remy Gardner mengaku saat ini sedang tak menikmati kehidupannya di dunia balap. Hal itu tak terlepas dirinya yang kesulitan bersama KTM Tech3 di MotoGP 2022, saking frustrasinya ia bahkan berniat cabut dari ajang tersebut dan pindah ke World Superbike (WSBK) di musim 2023.

Sebagai informasi, Gardner bergabung dengan tim satelit KTM (Tech3 KTM Factory Racing) pada musim 2022 ini, setelah berhasil menjadi juara dunia Moto2 di musim lalu. Namun, pembalap asal Australia itu tampil mengecewakan di musim perdananya di MotoGP.

Dari tujuh seri yang sudah berlangsung sejauh ini, Gardner hanya mengoleksi tiga poin. Terbaru saat tampil di Prancis, Gardner gagal menyelesaikan balapan akibat terjatuh.

Pembalap KTM Tech3, Remy Gardner

Setelah mendapatkan hasil buruk di Prancis, Gardner mengaku sangat frustasi. Bahkan ia menjelaskan setiap menjalani balapan selalu mendapatkan cedera baru.

"Saya tidak menikmati hidup saya sekarang. Setiap minggu saya mengalami cedera baru, goresan dan luka bakar terus-menerus saya dapatkan," kata Gardner dilansir dari Speedweek, Kamis (19/5/2022).

Pembalap berusia 24 tahun itu mengatakan nasibnya saat ini berada di KTM. Gardner mengaku jika sudah tidak dibutuhkan di KTM, maka akan pindah ke WSBK

"Saya tidak berpikir itu hal yang buruk (pindah ke WSBK), tetapi pada akhirnya terserah KTM untuk memutuskan. Jika mereka tidak menginginkan saya lagi, saya akan pergi ke Kejuaraan Dunia Superbike saja," ucapnya.

Lebih lanjut, Gardner mengaku masih ragu dengan masa depannya di MotoGP. Hal tersebut terasa wajar, karena gagal menunjukkan performa bagus di awal musim.

Pembalap KTM Tech3, Remy Gardner

"Setelah semua hasil sejauh ini, saya masih ragu-ragu tentang masa depan saya sendiri," curhat Gardner.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini