Share

Hasil Semifinal Bulu Tangkis Beregu Putri SEA Games 2021: Ribka/Febby Sikat Ganda Vietnam, Indonesia Lolos ke Final!

Maulana Yusuf, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 40 2595366 hasil-semifinal-bulu-tangkis-beregu-putri-sea-games-2021-ribka-febby-sikat-ganda-vietnam-indonesia-lolos-ke-final-KBI45Cot6v.jpg Ribka Sugiarto/Febby Valencia kala berlaga. (Foto: PBSI)

TIM bulu tangkis putri Indonesia berhasil melangkahkan kaki ke babak final SEA Games 2021. Kepastian itu didapat usai ganda kedua Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, sukses mengalakan wakil Vietnam, Thi Hoai Do/Nhu Thao Pham, dengan skor 21-13 dan 21-14.

Kemenangan Ribka/Febby membuat pertemuan Indonesia vs Vietnam di semifinal bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 berakhir dengan skor 3-1. Dua poin lain Indonesia didapat lewat aksi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Putri Kusuma Wardani.

Ribka Sugiarto/Febby Valencia

Bermain di Bac Giang Gymnasium, Provinsi Bac Giang, Vietnam, pada Selasa (17/5/2022) pagi WIB, Febby/Ribka mendapat perlawanan ketat dari Do/Pham. Meski begitu, mereka dapat memenangkan pertandingan tersebut dengan usaha kerasnya.

Begitu gim pertama dimulai, Febby/Ribka langsung tancap gas menyerang Do/Pham dengan masif. Tak tanggung-tanggung, Febby/Ribka sempat unggul 4-0 tanpa balas.

BACA JUGA: SEA Games 2021: Fathur Gustafian Beri Indonesia Medali Emas Ke-24

Febby/Ribka pun tidak ingin mengendurkan permainan. Mereka terus bekerja keras untuk mendulang poin. Alhasil, pasangan Indonesia itu unggul di interval gim pertama dengan skor 11-7.

Tak berhenti sampai di sana, Febby/Ribka terus meningkatkan permainan apiknya dan mendapat poin demi poin. Mereka pun berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-13.

Memasuki gim kedua, Febby/Ribka lagi-lagi langsung menyerang pasangan Vietnam itu. Berkat upayanya, mereka unggul di interval gim kedua dengan skor 11-2.

Laju Febby/Ribka seolah tak bisa dihentikan oleh Do/Pham. Pasangan kebanggaan Indonesia itu terus meraup poin demi poin. Alhasil, Febby/Ribka mampu menutup gim kedua dengan keunggulan 21-14.

Dengan hasil ini, Febby/Ribka dapat membawa Indonesia menang 3-1 atas Vietnam. Alhasil, Indonesia dipastikan lolos ke babak final.

Di final, Indonesia akan menghadapi Thailand. Jongkolphan Kititharakul dkk memastikan diri lolos ke final usai mengalahkan Singapura dengan skor 3-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini