Share

Marc Marquez Tak Mampu Tembus 3 Besar di MotoGP Prancis 2022, Honda Langsung Cari Solusi

Maulana Yusuf, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 38 2595229 marc-marquez-tak-mampu-tembus-3-besar-di-motogp-prancis-2022-honda-langsung-cari-solusi-IvJL9VaicD.jpg Marc Marquez kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

LE MANS Marc Marquez tak mampu menembus posisi 3 besar di MotoGP Prancis 2022. Hanya finis di posisi keenam, Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, pun berusaha keras mencari solusi terbaik untuk Marc Marquez.

Sebagaimana diketahui, Marquez sepanjang balapan tidak dalam performa terbaiknya saat mengaspal di Sirkuit Le Mans, Minggu 15 Mei 2022 malam WIB. Alhasil, pada MotoGP Prancis 2022 itu, The Baby Alien hanya mampu finis di posisi keenam.

Marc Marquez

Memang, target di timnya yaitu finis di peringkat 5-7. Namun, Marquez dinilai mendapat keuntungan saat balapan tersebut. Seandainya tak ada crash yang dialami pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan duo Suzuki, dia mungkin hanya bisa finis di urutan kesembilan.

BACA JUGA: Jatuh di MotoGP Prancis 2022, Francesco Bagnaia Introspeksi Diri

Oleh sebab itu, Puig mengatakan hasil tersebut bukan yang diharapkan oleh timnya. Terlebih, pada kenyataanya Marquez telah mengalami berbagai masalah.

BACA JUGA: Menang di MotoGP Prancis 2022, Enea Bastianini: Katakanlah Saya Beruntung

"Ini jelas bukan hasil yang sedang kami upayakan. Realitas menunjukkan bahwa kami memiliki beberapa masalah,” papar Puig, dilansir dari Speed Week, Selasa (17/5/2022).

Kendati demikian, Puig mengklaim akan terus mencari solusi terbaik dan berjuang keras untuk bisa meningkatkan performa Marquez. Terlebih, ia berharap The Baby Alien bisa mendapatkan hasil positif yaitu meraih podium pada balapan selanjutnya.

“Kami terus mencari cara untuk mengeluarkan potensi kami yang sebenarnya. Balapan itu bukan bencana yang lengkap, tapi kami berharap untuk hasil yang lebih baik, terutama dengan Marc,” kata Puig.

Marc Marquez

“Semua pembalap mampu menyelesaikan balapan. Tapi itu bukan mentalitas kami. Kami akan berjuang kembali dan kembali ke hasil yang kami perjuangkan,” jelas Puig.

Sekadar informasi, setelah tujuh balapan, Marquez hanya menempati urutan ke-10 klasemen MotoGP 2022. Dia bahkan belum pernah naik podium sejauh ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini