Share

Gagal Menang di Semifinal Piala Thomas 2022, Jonatan Christie Akui Kehebatan Kenta Nishimoto

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2022 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 40 2594004 gagal-menang-di-semifinal-piala-thomas-2022-jonatan-christie-akui-kehebatan-kenta-nishimoto-TI7Ve0EYFC.jpg Jonatan Christie di Semifinal Piala Thomas 2022 (Foto: Badminton Photo)

TUNGGAL putra Indonesia di Semifinal Piala Thomas 2022, Jonatan Christie gagal menuai kemenangan ketika berlaga melawan wakil Jepang, Kenta Nishimoto. Pemain yang akrab disapa Jojo itu takluk dua gim langsung, pada laga yang berlangsung Jumat, 13 Mei 2022 malam WIB.

Jojo kalah dari Kenta Nishimoto dengan skor 20-22 dan 13-21 dalam waktu 57 menit. Hasil itu pun sempat membuat Jepang memangkas ketertinggalan menjadi 1-2.

Jonatan Christie

Padahal, di dua laga sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melibas Kento Momota. Sementara, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo menaklukan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi untuk membawa Indonesia unggul 2-0 atas Jepang.

Sayang, Jojo gagal melanjutkan momentum tersebut. Ia pun mengakui Kenta Nishimoto bermain lebih apik ketimbangnya tadi malam.

โ€œLawan memang tampil bagus. Defense-nya kuat dan serangannya juga tajam. Dari awal saya lihat dari greget permainan, saya kalah lawan dia,โ€ kata Jojo pada rilis resmi PBSI.

โ€œSaat Jepang ketinggalan 0-2, kemauan dan tekad Kenta seperti ingin menang dari saya dari awal itu demikian besar. Di sini saya kalah semangat atau gregetnya. Ini salah saya,โ€ ujarnya.

Selain itu, Jojo juga mengakui jika permainannya tak optimal. Terutama pada gim kedua, ketika dia kehilangan banyak poin, sehingga akhirnya harus menerima kekalahan.

Jonatan Christie

โ€œDi sisi permainan saya juga kurang tenang dan buru-buru. Akibatnya banyak salah sendiri. Saya kurang bisa mengontrol permainan. Permainan saya tidak keluar sama sekali, terutama di gim kedua,โ€ tutur Jojo.

Terlepas dari kekalahan Jojo, Indonesia tetap berhasil mendulang kemenangan atas Jepang di Semifinal Piala Thomas 2022. Hendra Setiawan dkk menang 3-2 berkat keberhasilan Shesar Hiren Rhustavito menaklukan Kodai Naraoka di partai kelima Indonesia vs Jepang dengan skor 21-17 dan 21-11.

Selanjutnya, tim Merah-Putih bakal melakoni laga Final Piala Thomas 2022 melawan India. Pertandingan final sendiri dijadwalkan berlangsung pada Minggu 13 Mei 2022 pukul 13.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini