Share

Makin Kompak Jadi Kunci Duet Ahsan/Kevin Sukses Sumbang Poin untuk Indonesia di Perempatfinal Piala Thomas 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 01:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 40 2593361 makin-kompak-jadi-kunci-duet-ahsan-kevin-sukses-sumbang-poin-untuk-indonesia-di-perempatfinal-piala-thomas-2022-M1LgBJjCeL.jpg Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Piala Thomas 2022. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Pebulu tangkis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo gembira akhirnya bisa menyumbang poin untuk Indonesia dengan duet dadakannya, yakni Mohammad Ahsan. Duet Ahsan/Kevin itu tepatnya memberikan poin untuk Indonesia atas China di perempatfinal Piala Thomas 2022 pada Kamis 12 Mei 2022.

Ya, Ahsan/Kevin berhasil membawa Indonesia unggul 2-0 atas China usai mampu mengalahkan , Liu Yuchen/Ou Xuanyi di babak perempatfinal Piala Thomas 2022 tersebut. Menurut Kevin, duetnya dengan Ahsan semakin mantap lantaran kekompakan kedua pebulu tangkis itu sudah semakin klop.

Seperti diketahui, Kevin saat ini berlaga di Piala Thomas 2022 tanpa pasangan andalannya yaitu Marcus Fernaldi Gideon. Dirinya pun sempat dipasangkan dengan Bagas Maulana dan kini dengan Ahsan.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya. (Badminton Photo)

Sayangnya duet pertama mereka tak berbuah manis, karena Ahsan/Kevin menelan kekalahan dari pasangan Korea Selatan. Kini mereka sukses meraih kemenangan perdananya setelah dipasangkan lagi di perempatfinal Piala Thomas 2022.

Tampil di Impact Arena, pasangan gado-gado ini menang atas Liu/Ou lewat dua gim langsung 21-17 dan 21-16. Kemenangan yang mereka raih sekaligus membuat Indonesia unggul sementara atas China dengan skor 2-0.

Kevin pun sangat senang bisa menyumbang poin kemenangan untuk tim bulu tangkis putra Merah Putih.

“Bersyukur bisa sumbang poin kemenangan bagi tim Indonesia. Kemarin kita masih belum bisa sumbang poin, tentunya kini merasa happy banget karena bisa menang dan sumbang poin,” kata Kevin dalam rilis PBSI, Jumat (13/5/2022).

Lebih lanjut, Kevin mengungkapkan kalau dirinya bersama Ahsan telah belajar dari kesalahan di laga sebelumnya. Sehingga membuat performa mereka saat ini jauh lebih solid.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya. (Badminton Photo)

“Dibanding kemarin, penampilan kami hari ini jauh lebih baik. Kami belajar banyak dari kesalahan dan kekalahan kemarin. Kini kami lebih kompak dan solid, bermain lebih baik,” ungkapnya.

Setelah Ahsan/Kevin menang, Jonatan Christie juga berhasil menyumbang poin dan membuat Indonesia menang 3-0 atas China serta berhak lolos ke semifinal. Nantinya di semifinal Indonesia akan berjumpa lawan berat lainnya, yakni Jepang pada Jumat (13/5/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini