Share

Jelang MotoGP Prancis 2022, Enea Bastianini Akan Gunakan Modifikasi Desmosedici GP22

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 38 2592684 jelang-motogp-prancis-2022-enea-bastianini-akan-gunakan-modifikasi-desmosedici-gp22-z64NMkDJxM.jpg Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini bakal gunakan modifikasi motor Desmosedici GP22 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Gresini Racing, Enea Bastianini dikabarkan bakal menggunakan motor modifikasi baru tipe Desmosedici GP22. Hal itu dipersiapkan oleh timnya jelang MotoGP Prancis 2022.

Adapun modifikasi pada motor Enea Bastianini terdapat pada sistem fairing aerodinamis Desmosedici GP22. Sebelumnya, dia sudah menggunakan sistem ini saat pemanasan di MotoGP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez.

Enea Bastianini

Sistem fairing aerodinamis sendiri adalah bagian yang ditujukan untuk menambah daya tekan roda depan agar tidak mudah terangkat atau wheelie. Selain itu, aero fairing juga membantu akselerasi motor jadi lebih cepat.

Menurut Enea Bastianini, di fairing terbarunya ini, memiliki sejumlah keluhan, namun ada keunggulannya. Hal itu yang bakal jadi bahan evaluasi pada gelaran MotoGP Prancis 2022, yang bakal digelar 15 Mei 2022 mendatang.

“Fairing ini lebih sempit, yang aneh pada awalnya. Anda cepat saat mengubah arah, tetapi motornya sedikit kurang stabil. Ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Itu bagus di Jerez,” ucap Enea Bastianini dikutip laman Paddock GP.

“Jika saya harus balapan sekarang, saya akan memilih fairing baru, yaitu GP22. Saya tidak tahu bagaimana di trek lain,” lanjutnya. 

“Sekarang kami harus meluangkan waktu untuk menilai apakah kami juga akan menggunakannya di Le Mans,” timpal Juara Dunia Moto2 2020.

Enea Bastianini

Sebelumnya, Enea Bastianini memang sempat mengeluhkan fairing di GP21 lamanya. Buktinya dia terjatuh saat di Portimao dan hanya finis kedelapan di GP Spanyol.

Kini Enea Bastianini berada di urutan ketiga dalam klasemen sementara MotoGP 2022. Ia terpaut 20 poin di belakang pemuncak klasemen Fabio Quartararo dan 13 angka di belakang pembalap Aprilia Aleix Espargaro, yang menepati urutan kedua.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini