Share

Ini Alasan Greysia Polii Sambangi Latihan Tim Uber 2022 di Thailand

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2022 05:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 06 40 2589803 ini-alasan-greysia-polii-sambangi-latihan-tim-uber-2022-Ts41dmUlOP.jpg Greysia Polii salah satu pebulu tangkis senior Indonesia (Foto: Reuters)

SALAH satu pebulu tangkis senior Indonesia, Greysia Polii menyambangi sesi latihan Tim Uber Indonesia yang bakal berlaga di Piala Uber 2022. Wanita 34 tahun itu memberi semangat dan motivasi kepada para juniornya yang turun membela Merah-Putih di ajang bulu tangkis bergengsi itu.

Sebagiamana diketahui, sesi latihan Tim Uber 2022 ini sendiri berlangsung pada Jumat, 5 Mei 2022. Bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, Greysia Polii mengaku sengaja memantau latihan Tim Uber Indonesia.

Greysia Polii

Ia pun memberikan dukungan dan motivasi kepada juniornya itu. Di sisi lain, kehadiran Greysia Polii cukup mengejutkan dan disambut antusias oleh seluruh tim. Greysia Polii menghampiri dan menyalami satu per satu pemain putri.

Sejatinya ia hadir ke Bangkok untuk mengikuti Sidang Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sebagai Ketua Komisi Atlet BWF. Tapi di waktu senggangnya, ia menyempatkan hadir di lapangan.

"Saya hadir untuk menyemangati adik-adik saya ini. Mereka perlu tambahan motivasi, karena tak mudah menghadapi Piala Uber yang tidak enteng perjuangannya," sebut Greysia dikutip rilis PBSI.

Bukan hanya nenyemangati dari pinggir lapangan, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu ini segera berganti baju. Ia pun meminjam raket milik salah satu pemain.

Greysia Polii juga sempat beraksi di lapangan. Ia berpartner dengan Melani Mamahit dan berlatih tanding melawan Nita Violina Marwah dan Tryola Nadia.

Greysia Polii

Usai rehat, terjadi duet kapten tim Uber 2020 dan Uber 2022 di mana Greysia berpasangan dengan Nita Violina. Mereka Tryola/Melani dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Kehadiran Greysia ini tentu menambah motivasi dan semangat juang para pemain Uber Indonesia. Para pemain pun merasa makin bertambah bekalnya untuk mengarungi ajang yang digelar di Impact Arena, Bangkok, pada 8-15 Mei 2022 tersebut.

"Terima kasih untuk Kak Greys yang mau hadir dan membimbing kami. Meski sebentar, ini sudah membantu menambah semangat kami," ujar Nita, salah satu atlet bulu tangkis Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini