Share

Gelar Juara Badminton Asia Championship 2022 Jadi Pelipur Lara Pramudya Kusumawardana yang Tak Bisa Lebaran Bareng Keluarga

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 40 2588458 gelar-juara-badminton-asia-championship-2022-jadi-pelipur-lara-pramudya-kusumawardana-yang-tak-bisa-lebaran-bareng-keluarga-wZtDAUDNP2.jpg Pramudya Kusumawardana sedih tak bisa berlebaran bersama keluarga besar (Foto: PBSI)

PEBULU tangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana tampak sedih lantaran tak bisa merayakan lebaran Idul Fitri tahun ini bersama keluarga tercinta. Hal itu ia ungkapkan langsung, ketika dihubungi oleh jurnalis MNC Portal Indonesia, yang masih berada di Filipina.

Meski begitu, ia tetap senang, karena kesedihannya terobati dengan gelar juara Badminton Asia Championship 2022, yang baru saja ia raih di nomor ganda putra bersama Yeremia Erich. Pramudya /Yeremia sendiri berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di partai final.

Pramudya/Yeremia

Pertandingan tersebut berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, pada Minggu 1 Mei 2022. Pramudya/Yeremia berhasil meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-10.

Pramudya senang bisa menjadi juara Badminton Asia Championship 2022, karena setara dengan level Super 1000. Pebulu tangkis 21 itu menjelaskan keberhasilan ini membuatnya lega karena berhasil bangkit setelah tampil kurang baik di sejumlah turnamen terakhir.

"Senang ya bisa jadi juara di BAC ini, terlebih senang juga kami bisa kembali bangkit dari performa kurang baik dari beberapa turnamen terakhir," kata Pramudya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (2/5/2022). 

"Cukup sedij karena nggak bisa puasa, terus enggak bisa menikmati Ramadan seperti di Indonesia, sama nggak bisa lebaran bareng keluarga. Tapi balik lagi karena juara jadi cukup terobati," ucapnya.

Pramudya/Yeremia

Sementara Pramudya/Yeremia tidak akan terbang ke Bangkok, Thailand untuk mengikuti ajang Thomas Cup 2022. Keduanya akan kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan diri tampil di SEA Games 2021 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini