Share

Hasil Badminton Asia Championship 2022: Menang Mudah, Jonatan Christie Singkirkan Wakil India Dua Gim Langsung

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 40 2585948 hasil-badminton-asia-championship-2022-menang-mudah-jonatan-christie-singkirkan-wakil-india-dua-gim-langsung-S5yMz66Fhu.jpg Jonatan Chrsitie tumbangkan wakil India di Badminton Asia Championship 2022 (Foto: PBSI)

HASIL Badminton Asia Championship 2022 di nomor tunggal putra pada Rabu (27/4/2022) siang WIB telah diketahui. Jonatan Christie berhasil mendulang kemenangan atas wakil India, Sai Pranetth dua gim sekaligus.

Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie) unggul 21-17 dan 21-13. Hasil ini membawa Jojo melangkah ke fase berikutnya, menyusul sejumlah wakil Indonesia lainnya yang telah memastikan diri ke babak berikutnya.

Jonatan Christie

Jalannya Pertandingan

Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Jojo langsung menunjukkan dominasi sejak awal pertandingan. Pebulutangkis kelahiran Jakarta itu langsung unggul atas Praneeth lewat beberapa pukulan kerasnya di awal pertandingan.

Namun, Praneeth bukan tanpa perlawanan. Pebulutangkis India itu sesekali mempertipis ketertinggalan lewat pukulan-pukulan yang sulit dibendung oleh Jojo. Alhasil, kejar-kejaran angka terjadi menjelang interval.

Akhirnya, Jojo berhasil mengungguli Praneeth dengan skor tipis 11-10 di interval pertama. Seusai jeda, Jojo terus mendominasi jalannya pertandingan, sementara Praneeth terpantau menggunakan strategi defensif.

Akan tetapi, strategi Praneeth nampaknya tidak berjalan begitu baik. Alhasil, Jojo sukses memenangkan gim pertama atas Praneeth dengan skor meyakinkan 21-17.

Beralih ke gim kedua Jojo yang dalam keadaan percaya diri setelah menang kembali menunjukkan tajinya. Ya, jawara Piala Thomas 2020 itu berhasil meninggalkan Praneeth dengan unggul beberapa poin.

Jojo memanfaatkan Praneeth yang kehilangan momentum dengan variasi pukulannya. Hasilnya manis, Jojo unggul atas Praneeth di interval pertama dengan skor 11-5. Usai jeda, perlawanan Praneeth justru tak seberingas di gim pertama.

Pebulutangkis peringkat 19 itu akhirnya kehilangan banyak poin karena tak mampu membendung pukulan Jojo. Pada akhirnya, Jojo mampu memenangkan pertandingan atas Praneeth dengan skor 21-13.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini