Share

Tampil Heroik di MotoGP Portugal 2022, Alex Rins Sombong

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 25 April 2022 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 38 2584979 tampil-heroik-di-motogp-portugal-2022-alex-rins-sombong-4SxDIbhIs9.jpg Alex Rins tampil heroik di MotoGP Portugal 2022 (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, finis kempat di MotoGP Portugal 2022 meski memulai balapan dari posisi ke-23. Keberhasilan itu rupanya membuat Rins sedikit sombong.

Sebagaimana diketahui, pembalap berpaspor Spanyol itu tampil sensanional ketika balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu 24 April 2022, malam WIB. Dia langsung bisa naik ke urutan 10 setelah melewati lima tikungan pada lap pertama.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Rins pun perlahan-lahan mendekati barisan depan. Lalu, insiden antara rekan setimnya, Joan Mir, dan Jack Miller (Ducati Lenovo) saat balapan tersisa tujuh lap, memberi keuntungan bagi Rins. Dia pun mampu finis keempat setelah Aleix Espargaro (Aprilia Racing), Johann Zarco (Pramac Ducati), dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Ternyata, sejak awal, Rins sudah yakin, bahwa dirinya mampu membuat kejutan di Sirkuit Algarve. Usai sukses di Portugal, dia pun mengincar hasil apik pada balapan berikutnya MotoGP Spanyol 2022 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 1 Mei 2022, malam WIB.

“Sejujurnya, saya percaya pada potensi saya hari ini, bahkan jika itu tampak sulit dari dulu. Saya tahu saya bisa memiliki ritme yang bagus dan penyelesaian akhir yang kuat,” kata Rins dilansir dari laman resmi Suzuki, Senin (25/4/2022).

“Kontras antara kemarin dan hari ini sangat besar, kemarin kami tidak merasa ingin merayakan tetapi sekarang kami bisa bahagia dengan balapan. Sekarang ayo pergi ke Spanyol dan Jerez!” tuturnya.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Sementara itu, dengan hasil ini, Rins ada di posisi kedua klasemen sementara. Rins telah mengumpulkan 69 poin dari lima balapan pada musim ini.

Koleksi poin Rins sama dengan Quartararo yang ada di posisi pertama. Dengan kondisi ini, Rins pun masuk dalam perburuan gelar juara MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini