Share

Alex Rins Dapat Poin Penting Buah Aksi Heroik di MotoGP Portugal 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 25 April 2022 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 38 2584872 alex-rins-dapat-poin-penting-buah-aksi-heroik-di-motogp-portugal-2022-nSZOXueUNA.jpg Alex Rins tampil heroik di MotoGP Portugal 2022 (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, meraih poin penting dengan finis keempat di MotoGP Portugal 2022. Poin itu didapatkan Rins dengan susah payah karena memulai balapan dari posisi 23.

Meski memulai balapan dari barisan belakang, pembalap berpaspor Spanyol itu langsung melesat ke posisi 10 setelah melewati lima tikungan pada lap pertama. Dia pun perlahan-lahan mendekati barisan depan.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Lalu, insiden antara rekan setimnya, Joan Mir, dan Jack Miller (Ducati Lenovo) saat balapan tersisa tujuh lap, memberi Rins keuntungan. Dia otomatis naik dua peringkat dan akhirnya finis di posisi empat.

Pembalap berusia 26 tahun itu sangat senang dengan hasil yang didapatkannya. Sebab, hasil di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal membawanya ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 69 poin. Koleksi poin Rins sama dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang duduk di posisi pertama.

β€œItu adalah balapan yang bagus untuk saya. Saya finis cukup jauh dengan mempertimbangkan posisi grid saya,” kata Rins, dilansir dari laman resmi Suzuki, Senin (25/4/2022).

β€œPoin-poin ini sangat penting, dan sangat bagus untuk naik di klasemen. Saya sekarang di tempat kedua dengan poin yang sama dengan Fabio,” imbuhnya.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

engan hasil tersebut, Rins membuktikan dirinya adalah kuda hitam pada musim ini. Jika konsisten tampil apik sepanjang musim ini, bukan tidak mungkin dia bisa merebut gelar juara MotoGP perdana dalam kariernya.

Selanjutnya, pembalap kelahiran Barcelona itu akan mentas di MotoGP Spanyol 2022. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 1 Mei 2022, pukul 19.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini