Share

Suzuki Ingin Pertahankan Duet Joan Mir dan Alex Rins di MotoGP 2023, Negosiasi Segera Dimulai

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 24 April 2022 03:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 23 38 2584160 suzuki-ingin-pertahankan-duet-joan-mir-dan-alex-rins-di-motogp-2023-negosiasi-segera-dimulai-T59Scv9BIt.jpg Joan Mir dan Alex Rins. (Foto: Instagram/@alexrins)

PORTIMAO – Suzuki akhirnya menentukan nasib dua pembalapnya. Manajer tim Suzuki Ecstar, Livio Suppo, mengatakan ingin mempertahankan dua pembalapnya, yakni Joan Mir dan Alex Rins

Seperti diketahui, kontrak Mir dan Rins bersama Suzuki akan rampung pada akhir musim 2022. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada kabar pasti dari tim pabrikan Jepang tersebut perihal perpanjangan kontrak dua ridernya itu.

Joan Mir

Pasalnya, Suzuki bakal memiliki pilihan, mengingat banyak pembalap yang kontraknya berakhir di penghujung 2022. Namun, Suppo sudah merasa cukup puas dengan pembalapnya saat ini.

BACA JUGA: Kritik Tajam Motor Yamaha di MotoGP 2022, Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso Beda Pandangan

“Kami senang dengan performa pembalap kami di 2022. Musim ini ada banyak pembalap yang kontraknya berakhir, termasuk dua rider kami,” kata Suppo, dikutip dari Speedweek, Sabtu (24/4/2022).

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2022: Marc Marquez Tercecer ke Posisi 9, Johann Zarco Dramatis Rebut Pole Position

“Kami tahu beberapa pembalap sudah menandatangani kontrak. Namun, kondisi bursa masih terbuka lebar. Bahkan sebelum musim dimulai, kami sudah puas dengan pembalap kami saat ini,” ujarnya.

Suppo bahkan sudah berencana untuk segera memulai proses negosiasi. Apalagi, dia merasa performa Rins dan Mir sama-sama sudah cukup memuaskan untuk dipertahankan.

“Untuk saat ini, kami melihat performa mereka bagus. Tidak ada yang berubah dengan kepuasan kami. Tujuan kami adalah mempertahankan duet ini. Kami akan segera memulai negosiasi,” tutur Suppo.

Alex Rins

Aksi Suzuki ini menunjukkan bahawa mereka tak mau gegabah dalam menentukan pembalap musim depan. Pasalnya, Mir dan Rins sendiri sudah bekerja baik dengan motor balap Suzuki sejauh ini.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini