Share

Jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, Rionny Mainaky Berharap Atlet Indonesia dalam Keadaan Bugar

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 24 April 2022 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 24 40 2584195 jelang-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2022-rionny-mainkay-berharap-atlet-indonesia-dalam-keadaan-bugar-mq0Wa1Wnoe.jpg Para wakil Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. (Foto: PBSI)

MANILA – Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia, Rionny Mainaky meminta kepada para atlet Tanah Air untuk memperbanyak istirahat sebelum tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Ia ingin para pebulu tangkis Indonesia daalam keadaan bugar ketika bermain sehingga peluang menang pun bisa makin besar.

Tim bulutangkis Merah Putih tiba di Manila, Filipina, pada Sabtu 23 April 2022 pagi WIB. Mereka semua menyelesaikan proses administrasi dan pemeriksaan Covid-19 juga imigrasi di Bandara Internasional Ninoy Aquino. Nantinya, mereka semua akan bertanding di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Setelah itu, Tim Bulu Tangkis Indonesia langsung bergegas menuju hotel Crimson yang menjadi tempat mereka menginap selama turnamen berlangsung. Perjalanan dari Jakarta ke Manila memang tidak memakan waktu terlalu panjang, hanya sekitar empat jam. Tetapi jadwal penerbangan yang tengah malam dan tiba di pagi hari membuat jam tidur terganggu.

Rionny Mainaky

Hal ini membuat pelatih dan manajer tim memutuskan untuk meniadakan program latihan pada hari ini. Rionny selaku manajer mengatakan bahwa foku dialihkan untuk beristirahat secara maksimal.

“Jadi hari ini program latihan para pemain adalah bebas aktif. Tapi kami menyarankan mereka untuk beristirahat saja. Tidur yang banyak,” ujar Rionny pada rilis PBSI, Minggu (24/4/2022).

“Penerbangan ke Manila kan tengah malam, jadi pasti jam tidur terganggu dan bikin kondisi menurun,” sambungnya.

Rionny mengungkapkan kalau latihan akan dimulai pada esok hari. Dengan mengistirahatkan semua pemainnya, dia berharap besok saat mulai berlatih para pemain sudah kembali bugar.

“Besok kami akan mulai latihan, baik fisik maupun teknik. Semoga mereka sudah kembali bugar dan fit,” imbuhnya.

Sekadar iformasi, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 akan bergulir pada 26 April-1 Mei di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina. Tim Bulu Tangkis Indonesia menurunkan empat wakil di setiap sektornya.

Wakil Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Berikut Daftar Pemain Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022:

Tunggal Putra:

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Shesar Hiren Rhustavito

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Stephanie Widjaja

Komang Ayu Cahya Dewi

Ganda Putra:

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan, dan

Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri

Ganda Putri:

Siti Fadia/Ribka Sugiarto

Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya

Meilysa Trias/Rachel Allessya

Lanny Tria/Jesita Putri Miantoro.

Ganda Campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas

Adnan Maulana/Michelle Crhystine

Rehan Naufal/Lisa Ayu

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini