Share

5 Fakta Unik Masa Kecil Marc Marquez, Nomor 1 Idolai Valentino Rossi

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 38 2581478 5-fakta-unik-masa-kecil-marc-marquez-nomor-1-idolai-valentino-rossi-ZV4riS8uGY.jpg Berikut lima fakta masa kecil Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MARC Marquez adalah salah satu pembalap terbaik dalam sejarah MotoGP. Sejauh ini, The Baby Alien sudah mengoleksi delapan gelar juara dunia (enam gelar MotoGP, satu gelar Moto2, dan satu gelar 125cc).

Gelar juara terakhir Marc Marquez diraih saat menjadi yang terbaik di MotoGP 2019. Sayangnya, cedera menghambat Marquez untuk meraih gelar juara dala dua mmusim terakhir.

Meski begitu, Marquez sedang berusaha bangkit dari masa-masa sulit di MotoGP 2022. Sikap pantang menyerah adalah salah satu bukti, bahwa Marquez pembalap besar yang punya mental juara.

Sebagai pembalap besar, segala hal tentang Marquez menarik untuk dikulik. Nah,berikut lima fakta unik dari masa kecil Marquez:

5. Marc Marquez Punya Motor saat Umur Empat Tahun

Marc Marquez (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

Ketertarikan Marquez terhadap dunia otomotif sudah terlihat sejak berumur empat tahun. Bagaimana tidak, dia minta dibelikan motor kepada sang ayah, Julia Marquez.

Marquez pun mendapatkan motor pertamanya pada umur empat tahun. Meski begitu, motor pertama Marquez unik karena khusus untuk anak-anak dengan penyangga untuk menjaga keseimbangan.

4. Pertumbuhan Marc Marquez Lambat

Marc Marquez (Foto: Istimewa)

Marc Marquez sudah bercita-cita untuk menjadi pembalap profesional sejak umur lima tahun. Meski begitu, pertumbuhan tubuh Marquez cenderung lambat.

Agar pertumbuhan sang anak dapat maksimal, ibu Marquez, Roser Alenta, pun memberinya makanan bergizi. Upaya itu terbayarkan karena Marquez kini jadi salah satu pembalap tersukses di MotoGP.

3. Marc Marquez Mulai Balapan dari Umur Enam Tahun

Marc Marquez (Foto: Istimewa)

Marquez balapan pertama kali saat berumur enam tahun. Dia pun tampil di Spanish Enduro for Youngsters (50cc). Setelahnya, Marquez mengikuti Catalan Motocross Championship 1999.

Pengalaman masa kecil jadi salah satu kunci keberhasilan Marquez sekarang. Dia bahkan dapat julukan The Baby Alien karena kehebatannya.

2. Karier Marc Marquez Sudah Cemerlang sejak Kecil

Marc Marquez (Foto: Istimewa)

Mulai balapan sejak umur enam tahun, Marquez pun mampu mengukir beberapa perestasi. Ambil contoh, dia menjadi runner-up Catalan Motorcross Championship 2000, juara Catalan Motorcross Championship 2001, dan finis ketiga di Catalan Speed Championship 2002.

Prestasi itu berlanjut saat Marquez terjun ke dunia profesional. Sebanyak delapan gelar juara sudah masuk dalam lemari trofi pembalap asal Spanyol tersebut.

1. Marc Marquez Idolai Valentino Rossi

Valentino Rossi vs Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marquez adalah salah satu pembalap yang tumbuh dengan melihat aksi-aksi Valentino Rossi. Meski hubungan Marquez dan Rossi memburuk usai keduanya bersaing di MotoGP, The Baby Alien kecil adalah penggemar The Doctor. Bahkan, Marquez kecil pernah berfoto dengan Rossi.

"Ada banyak nama yang saya jadikan referensi, dan beberapa di antaranya masih berkompetisi dengan saya. Saya mempelajari juga dari Valentino Rossi. Begitu juga dengan Mick Doohan, Dani Pedrosa, dan Alex Criville yang merupakan juara dunia GP500 pertama dari Spanyol," ujar Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb, pada 2021 silam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini