Share

5 Atlet Bulu Tangkis Cantik yang Bela Timnas Indonesia di SEA Games 2021, Nomor 2 Tempati Ranking 1 BWF

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 16 April 2022 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 16 40 2580008 5-atlet-bulu-tangkis-cantik-yang-bela-timnas-indonesia-di-sea-games-2021-nomor-2-tempati-ranking-1-bwf-tdDFUu7QrA.jpg 5 Atlet Bulu Tangkis cantik yang bela Timnas Indonesia di SEA Games 2021 (Foto: Instagram/@stephaniewidjaja19)

SEBANYAK 5 atlet bulu tangkis cantik yang bela Timnas Indonesia di SEA Games 2021 akan diulas oleh tim OKEZONE. Ya, para atlet bulu tangkis cantik ini bakal terbang ke Vietnam untuk membela Merah-Putih di ajang SEA Games 2021 pada 12-23 Mei 2022.

Kelima atlet bulu tangkis cantik ini bagian dari 10 kontingen putri Indonesia, yang bakal berlaga di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis. Siapa saja atlet cantik ini? Berikut 5 atlet bulu tangkis cantik yang bela Timnas Indonesia di SEA Games 2021:

5. Gregoria Mariska Tunjung

gregoria mariska

Baru menginjak usia 22 tahun, Gregoria Mariska Tunjung sudah dipercaya sebagai kapten Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022 silam. Dirinya berhasil memimpin tim putri Indonesia juara BATC 2022.

Kekasih penyanyi Mikha Angelo ini pernah menyabet medali perunggu pada SEA Games 2018 cabor bulu tangkis beregu putri. Saat ini Gregoria merupakan salah satu andalan tim bulu tangkis putri Indonesia, yang diharapkan bisa menggondol medali di SEA Games 2021.

4. Ribka Sugiarto

Ribka Sugiarto

Berikutnya ada Ribka Sugiarto. Pebulu tangkis 22 tahun ini merupakan ganda putri bersama Siti Fadia Silva.

Dara cantik kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah 22 Januari 2000 ini juga sudah malang melintang di sejumlah kejuaraan internasional. Ribka membangun karier dari masa kecil. Diketahui, ia pernah menyabet medali emas ketika membela Indonesia di Kejuaraan Asia Junior empat tahun silam.

Selain itu, ia juga masuk dalam skuad kelompok beregu putri pada SEA Games Filipina 2019. Di sana ia berhasil menyabet medali perak dengan tim bulu tangkis Indonesia lainnya.

3. Mychelle Crhystine Bandaso

Mychelle Crhystine Bandaso

Kemudian ada juga nama Mychelle Crhystine Bandaso, salah satu pebulu tangkis yang biasa bermain di nomor ganda campuran bersama Adnan Maulana. Sejumlah prestasi pernah ia rasakan seiring bertambahnya jam terbang Mychelle.

Bersama Adnan Maulana, Mychelle Crhystine berhasl menorehkan tiga medali sekaligus pada 2019. Ia mendapat titel runner up di Indonesia Masters. Kemudian, Mychelle Crhystine merengkuh tempat kedua di Hyderabad Open, serta mendapat juara pertama di Russian Open 2019.

2. Stephanie Widjaja

Stephanie Widjaja

Di urutan kedua ada Stephanie Widjaja. Meski masih 19 tahun ini ia sudah dipercaya masuk skuad tim bulu tangkis putri Indonesia di SEA Games 2021.

Tidak mengherankan, pasalnya Stephanie memang sudah berprestasi sejak di kelompok usia junior. Bahkan, dirinya pernah menempati ranking pertama BWF junior putri pada Janauari 2021.

Ia diketahui unggul jauh dari atlet India, Samiya Imad Farooqui dan tunggal putri Thailand, Pornpicha Choeikeewong. Akan tetapi ketika ia sudah masuk di level senior, Stephanie masih menempati urutan 278 dunia nomor tunggal putri. Tentu akan menarik menunggu kiprah Stephanie bersama kontingen SEA Games Indonesia lainnya.

1. Febby Valencia Dwijayanti Gani

Febby Valencia

Kemudian ada Febby Valencia Dwijayanti Gani, pebulu tangkis muda berusia 22 tahun. Nama Febby sendiri sudah digadang-gadang akan mencuat ketika bermain di level senior.

Dara asli Semarang ini pernah menyabet sejumlah prestasi. Di antaranya menjadi juara di India Junior International 2018. Ia bermain di nomor ganda putri bersama Metya Inayah Cindiani.

Kemudian di level senior, ia berhasil menyabet gelar juara di Spanyol Masters 2021. Ketika itu ia turun di nomor ganda putri bersama Yulfira Barkah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini