Share

Meski Lolos ke Perempatfinal Korea Open 2022, Fajar/Rian Kurang Puas dengan Permainan di 16 Besar

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 07 April 2022 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 40 2575173 meski-lolos-ke-perempatfinal-korea-open-2022-fajar-rian-kurang-puas-dengan-permainan-di-16-besar-RrJVY7ME6d.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

SUNCHEON - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses merebut tiket perempatfinal Korea Open 2022 usai mengalahkan wakil Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng di 16 besar. Kendati pada akhirnya menang, Fajar/Rian ternyata tak puas dengan penampilan mereka di 16 besar tersebut karena banyak melakukan kesalahan sendiri.

Pertandingan itu berlangsung di Palma Indoor Stadium, Kamis (7/4/2022) siang WIB. Fajar/Rian berhasil meraih kemenangan 19-21, 21-13 dan 21-13 atas Kiong/Meng.

Pada awal gim pertama Fajar/Rian sempat memimpin perolehan poin. Namun, mereka gagal mempertahankan keunggulan dan membuat Kiong/Meng kembalikan keunggulan untuk merebut kemenangan di gim pertama.

Fajar/Rian (PBSI)

Sementara di gim kedua dan ketiga, Fajar/Rian berhasil tampil apik untuk mengamankan kemenangan. Dengan kemenangan tersebut, mereka berhasil lolos ke babak perempat final Korea Open 2022.

Seusai pertandingan, Rian mengatakan di awal gim pertama sudah bermain bagus dan mendapatkan keunggulan. Namun, kesalahan menjelang akhir gim pertama dan dimanfaatkan dengan oleh wakil Malaysia untuk meraih kemenangan.

"Sebenarnya kita sudah enak mainnya dari awal, unggul 8-4 lalu 15-12. Tapi setelah itu kita banyak melakukan kesalahan sendiri dan temponya malah terlalu santai, akhirnya lawan bisa bangkit dan lebih percaya diri," kata Rian dalam risil PBSI, Kamis (7/4/2022).

Sementara itu, Fajar menjelaskan di gim kedua dan ketiga mencoba bermain lebih baik dan berusaha tidak membuat kesalahan seperti di gim pertama. Ia menjelaskan untuk fokus di bagian depan agar bisa mendapatkan poin.

Fajar/Rian (PBSI)

"Di gim kedua dan ketiga kami coba main lagi dengan pola kita, bermain menekan dan tidak mau kalah start, tidak mau kecolongan lagi. Fokus pegang depan agar dapat banyak serangan," tambahnya.

Selanjutnya Fajar/Rian akan berjumpa wakil Malaysia lagi di perempatfinal Korea Open 2022, yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pertemuan kedua pasangan itu akan berlangsung pada Jumat 8 April 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini