Share

Hasil Korea Open 2022: Hajar Ganda Putra Malaysia, Fajar/Rian Lolos ke Perempatfinal

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 07 April 2022 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 40 2575013 hasil-korea-open-2022-hajar-ganda-putra-malaysia-fajar-rian-lolos-ke-perempatfinal-BXSxfrieuY.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

SUNCHEON - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mendapatkan tiket ke perempatfinal Korea Open 2022. Kepastian itu didapatkan usai Fajar/Rian mampu menghajar wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong di babak 16 besar.

Pertandingan itu berlangsung di Palma Indoor Stadium, Kamis (7/4/2022) Siang WIB. Fajar/Rian menang 19-21, 21-13 dan 21-13 atas Meng/Kiong.

Pada awal gim pertama, Fajar/Rian harus tertinggal 2-3 dari Meng/Kiong. Namun, unggulan keempat asal Indonesia itu berhasil membalikan keunggulan menjadi 8-6 atas Meng/Kiong.

Fajar/Rian pun terus menambah angka untuk menjauhkan keunggulan dari pasangan Malaysia. Keduanya unggul 11-9 atas Meng/Kiong.

Fajar/Rian

Seusai interval, Fajar/Rian gagal mempertahankan keunggulan usai Meng/Kiong berhasil menyamakan keunggulan. Skor pun menjadi 15-15 untuk kedua pasangan.

Meski sempat memimpin, Fajar/Rian tak berhasil menjaga keunggulan untuk menutup gim pertama dengan kemenangan. Mereka harus menelan kekalahan 19-21 dari Meng/Kiong.

Sedangkan di gim kedua, Fajar/Rian bermain bagus dibandingkan gim sebelumnya. Sehingga membuat mereka berhasil unggul 5-1 atas Meng/Kiong.

Namun, Fajar/Rian gagal mempertahankan keunggulan usai Meng/Kiong berhasil membalikan skor. Alhasil, Fajar/Rian harus tertinggal 5-7 dari pasangan Malaysia tersebut.

Fajar/Rian pun berhasil menjauhkan angka dan memimpin 11-7 atas Meng/Kiong di interval gim kedua. Seusai interval, Fajar/Rian pun kembali tampil apik dan berhasil menjadikan angka menjadi 16-9.

Gim kedua pun berhasil dimenangkan oleh Fajar/Rian dengan skor 21-13 atas Meng/Kiong. Alhasil, pertandingan berlanjut ke gim ketiga untuk menentukan pemenang.

Sementara di gim ketiga, Fajar/Rian berhasil tampil apik dan membuat mereka unggul 5-1 atas Meng/Kiong. Alhasil, Fajar/Rian berhasil menjauhkan keunggulan menjadi 11-6 atas Meng/Kiong di interval gim ketiga.

Memasuki pertengahan laga, Fajar/Rian kembali menjauhkan perolehan poin meski Mieng/Kiong menambah angka. Meski begitu, Fajar/Rian masih unggul 19-13 atas Meng/Kiong.

Fajar/Rian pun berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 21-13 atas Meng/Kiong. dengan kemenangan tersebut, mereka berjasil melaju ke babak perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini