Share

Biodata dan Agama Viktor Axelsen, Tunggal Putra Nomor 1 Dunia Asal Denmark

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 05 April 2022 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 40 2573858 biodata-dan-agama-viktor-axelsen-tunggal-putra-nomor-1-dunia-asal-denmark-e4LnQFFR2a.jpg Berikut biodata dan agama Viktor Axelsen (Foto: Reuters)

BIODATA dan agama Viktor Axelsen akan dibahas Okezone. Viktor Axelsen adalah pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark yang kariernya meroket dalam beberapa tahun terakhir ini. Puncaknya, dia meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022.

Pebulu tangkis dengan nama lengkap Viktor Axelsen terys ini, harus berjuang keras untuk ada di titik sekarang. Kini, Viktor Axelsen adalah tunggal putra peringkat satu dunia.

Biodata dan agama Viktor Axelsen

(Viktor Axelsen berlaga, foto: PBSI)

Viktor Axelsen lahir di Odense, Denmark, 4 Januari 1994. Untuk agama, Viktor Axelsen memeluk Kristen. Pada usia 9 tahun, ayahnya mengenalkan dia dengan bulu tangkis. Saat itu, Viktor Axelsen bermain di klub bulu tangkis Odense.

Viktor Axelsen tinggal bersama sang ayah setelah orang tuanya berpisah. Kemudian, dia hidup sendiri di Kopenhagen saat usianya menginjak 17 tahun. Saat itu, dia pun bergabung dengan Timnas Denmark.

Ayahnya, Henrik Axelsen, menjalankan bisnis agensi periklanan selama beberapa tahun. Akan tetapi, dia sekarang bekerja sebagai manajer Viktor Axelsen. Sementara itu, Gitte Lundager, sang ibu, memiliki toko, salon, toko kosmetik dan toko pakaian di pusat Kota Odense.

Viktor Axelsen sempat dilabeli sebagai Pemain Terbaik Tahun 2004 oleh klub Odense. Prestasi Axelsen dimulai ketia memenangkan Kejuaraan Nasional Junior di ganda dan tunggal putra pada kelompok usianya pada 2006 dan 2008.

Biodata dan agama Viktor Axelsen

(Viktor Axelsen beralga, foto: Instagram/@viktoraxelsen)

Saat masuk level senior, beberapa pemain unggulan pernah dikalahkannya, seperti Lin Dan (China). Ternyata, kemenangan itu cukup berarti bagi Axelsen yang mengaggumi sosok Lin Da. Selain itu, Axelsen juga mengalahkan Chen Long (China) di final di Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara itu, tunggal putra andalan Denmark itu telah memutuskan untuk pindah ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Menurut laporan media lokal, Axelsen akan berlatih di Nad Al Sheba (NAS) Sports Compex. Meski begitu, tunggal putra peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu akan tetap bertanding di bawah bendera Denmark.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini