Share

Logistik yang Tertahan Akhirnya Tiba di Argentina, Tim MotoGP Gercep Persiapkan Diri

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 02 April 2022 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 02 38 2572083 logistik-yang-tertahan-akhirnya-tiba-di-argentina-tim-motogp-gercep-persiapkan-diri-OG6VFmydCz.jpg Logistik tim MotoGP baru tiba subuh waktu Argentina (Foto: Instagram/@motogp)

LOGISTIK tim MotoGP yang tertahan akhirnya tiba di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Kabar tersebut dibagikan langsung oleh MotoGP via Instagram resmi mereka.

Dengan tibanya barang-barang keperluan balapan itu, para tim MotoGP langsung gerak cepat (gercep), berbenah di paddock masing-masing. Sebab, mereka tidak punya waktu lagi untuk mempersiapkan latihan bebas dan sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2022.

Logistik MotoGP

Sebagaimana diketahui, MotoGP Argentina 2022 sampai ditunda karena masalah terhambatnya logistik. Harusnya latihan bebas MotoGP Argentina 2022 sudah dimulai hari ini.

Namun, rangkaian balapan dipangkas menjadi dua hari saja. Tepatnya baru dimulai pada 3-4 April. Latihan bebas ketiga dan keempat pun ditiadakan, demi bisa mengejar waktu balapan pada Senin 4 April dini hari WIB.

Logistik dari tim-tim MotoGP yang sempat tertunda, akhirnya tiba sepenuhnya. Barang keperluan balapan itu baru saja tiba pada Sabtu (2/4/2022) siang WIB.

"Yang kami tunggu-tunggu. Terima kasih kepada semua orang yang terlibat atas upaya besar untuk GP Argentina," tulis MotoGP di Instagram resmi mereka, Sabtu (2/4/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Malam yang panjang pun langsung menunggu para tim MotoGP di paddock. Mereka diharuskan melakukan persiapan cepat dan semaksimal mungkin karena waktu yang mereka miliki sangatlah singkat.

Instagram MotoGP

Bagaimana tidak, logistik itu sampai pada pukul 04.15 subuh waktu Argentina. Mereka harus melakukan persiapan sesi latihan bebas pertama. Karena berpacu dengan waktu, kesalahan kecil akan berakhir sangat fatal.

Sesi latihan bebas sendiri akan digelar pada Sabtu (1/4/2022) malam pukul 22.35-23.35 WIB untuk semua kelas. Persiapan yang maksimal harus tetap mereka lakukan meski waktu singkat.

"Akan menjadi malam yang panjang di paddock untuk mempersiapkan segalanya untuk sesi Sabtu," tambah MotoGP di Instagram resminya.

Sebelumnya, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta sempat mengungkapkan penyebab keterlambatan logistik masuk ke Argetina. Salah satunya ada pada pesawat yang tertahan di Kenya.

Namun, panitia terus bekerja ekstra. Mereka mengejar waktu, agar logistik tim MotoGP bisa masuk sebelum waktu latihan bebas.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini